Thursday, 1 August 2013

About the places that i want to go...

Aku pengen jadi traveler, yang bisa keliling dunia dengan pengalaman luar biasa. Punya banyak duit dan biasa berpetualang kemanapun aku ingin. Mengunjungi sana sini, hidup nomaden kayak manusia purba jaman dulu. Taking foto disana sini terus pamer "ini gue baru aja dari sini".

Tapi itu semua kayak e belum memungkinkan buat aku. Hiks hiks. Dengan kehidupanku sekarang yang cukup sederhana, dan hanya cukup untuk menyambung hidup dengan makan seadanya, sandang, papan seadanya. Buat travel keliling dunia masih hanya sebatas mimpi yang entah dapat tercapai atau tidak.

Tapi aku gak sedih sih, yang namanya mimpi kita emang musti punya kan? Hidup tanpa mimpi pastinya hambar, bagai sayur tanpa garam, ya nggak sih?
Aku ingin bangeeeeeeeeeeeeeeeet mengunjungi 3 tempat di dunia ini yang pengen pengen pengen pengen banget aku ada disana. Suatu hari nanti, semoga bisa, plissssssssssss :)

Pertama, tempat yang pengen aku kunjungin adalah Mekkah, Arab saudi. Kota mekkah adalah kota yang paling istimewa untuk semua umat muslim sedunia. Kenapa? Karena disana terdapat Masjidil Haram yang disana berdiri Ka'bah yang menjadi arah kiblat peribadatan semua muslim.

 Masjidil Harram

Disini nih dilakukan peribadahan umroh dan haji. Pengen kapan kapan kesana, mborong ibuk bapak, embak simbah, bulik, paklik, anak, cucu :)
Ya semoga Allah mengabulkan doaku, aminnn :)

Tempat kedua yang pengen aku singgahin adalah New York City, Amerika Serikat. Hello? Siapa sih yang gak tahu kota ini? Secara kan New York adalah wilayah metropolitan terpadat diseluruh dunia. Sebuah kota global terdepan yang memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, busana, seni, mode, riset, penelitian, dan hiburan dunia. New York hebat ya?

Selain itu New York adalah tempat markas besarnya PBB, sehingga kota ini merupakan pusat hubungan internasional yang penting. Di kota ini, ada patung liberty yang pengen banget bisa gue liat selama ini. So far sih aku baru bisa lihat lewat media cetak atau gambar atau video atau film. Dan aku pengen banget bisa lihat dengan mata kepalaku sendiri. Pengeeeeeen bangeeeet. Pengen kesana, foto foto disana. Tunjukin sama anak cucu, ini emak pernah kesana. Wewwr~

Patung Liberty

Selain pengen lihat patung liberty, aku juga pengen ke Central Park. Katanya sih, Central Park itu adalah paru paru kota New York. Dengan taman kota buatan asli manusia, Central Park dapat memenuhi kebutuhan oksigen kota New York, haha alay ya gue?

Pertama sih aku terpesona lihat videoclipnya Jonas Brother yang Love Is On It's Way, kan shootingnya di Central Park. Menurutku sih tempatnya bagus banget, dan kayaknya so sweet deh buat pacaran hahaha

Aku sendiri juga bingung yang bikin bagus tuh Jonas Brothernya apa emang tempatnya yang bagus, kan banyak yah tempat tempat nek di gambar ki bagus, padahal aslinya biasa aja, haha. Tapi walaupun Central Park gak sebagus di gambar sih oke oke aja, asal masih ada Nick sama Joe Jonas yang standbye nunggu aku disana :D

Central Park (1)

Berdasarkan artikel yang aku baca sih ya, di Central Park ini tempatnya cocok banget buat kita yang lagi bete, yang lagi galau, yang lagi sedih, buat rekreasi, ngelamun, merenung, passs banget. Yah kalo dilihat dari gambarnya sih kayaknya tempatnya adem, sejuk, aaah jadi ngayal haha

Central Park (2)

Central Park (3)

Central Park (4)

Central Park (5)

Terus tempat ketiga yang pengen aku kunjungin adalah Paris, Perancis. Siapa sih yang gak tahu tempat ini? Tempat yang ada Menara Eifell-nya, yang jelas jelas terkenal seantero dunia.Kota paris juga dikenal sebagai kota mode dan menjadi pusat mode dunia. Disana banyak sekali perancang terkenal, katanya.

Menara Eiflle

Tentang menara eiffle nih ya, menara ini dianggap menjadi tujuan pertama para pelancong yang datang kesana. Yaiyalah ya, kalau udah sampek paris dan gak sempet lihat menara Eiflle pasti bakal kecewa banget.  Haha meski yang belum pernah kesana itu rasanya lebih dari sekedar kecewa. Katanya yah kalau udah nanjakin ratusan anak tangga dan sampai di puncak menara ini, dapat deh tuh nonton seluruh kota paris. Wow. Pasti indah banget. Yang belum pernah kesana sabar ya, aku juga belum hahaha.

Udah deh, itu adalah tiga tempat di dunia ini yang pengen banget aku kunjungin suatu saat nanti. Bisa atau enggak itu urusan belakangan. Sekarang sih masih sekedar berharap, moga aja deh suatu saat bisa. Walaupun sebatas salah satu dari 3 kota itu doang. GAPAPA. Beneran gapapa. Dariapada enggak sama sekali kan yah haha. 

Amin ya Allah :)



No comments:

Post a Comment