Sunday, 25 August 2013

Gaenaknya jadi Newbie ._.

Tau kan apa itu adaptasi? Adaptasi adalah kecenderungan makhluk hidup untuk menyesuaikan diri pada lingkungannya.

Sebenarnya adaptasi gak cuman berlaku buat mahkluk hidup dan lingkungannya. Tapi juga hal lain. Dalam social media aja kita juga mesti beradaptasi bukan? Misal aja main blogging. Kita juga musti tanya tanya cara ini itu ini itu. Itu salah satu contoh adaptasi.

Disini aku pengen nulisin gaenaknya jadi anak baru atau newbie. Mulai dari di sekolah, socmed, danlain lain. Pokoknya buat newbie yang menggelobal. Oke oke. Check it out !

Newbie itu masih bego
Bego yang aku maksud sih bukan bego yang bloon, atau gimana. Tapi yang aku maksud adalah pengetahuan akan hal baru yang sedang ia tekuni itu masih sangatlah minim.
Misal aja, kamu baru aja masuk kuliah, jadi maba kan ceritanya. Terus di suruh kumpul di gedung blablabla lah, yang namanya baru pasti gaktau kan musti kemana. Daripada bingung terpaksa deh tuh nanya sama senior. Pasti senior udah paham kan kalo kamu mahasiswa baru. Nah, gitu begonya newbie hihi.

Terus yah, misalnya kamu baru aja punya twitter. Banyak sih temen temen aku yang baru bikin. Pasti yang namanya pemula awalnya bakalan bingung. Gimana nih cara nggunainnya? Apalagi kalo ada singkatan singkatan gitu. DM-lah, folbeklah, yah bisa kan jadi kalo yang namanya pemula itu bingung. Tapi untung aja ya ada google yang setia ngejawabin pertanyaan kamu :)

Biasanya newbie dikatain kudet
Kenapa newbie bisa dikatain kudeeeet? Ya karena emang kurang apdet ._.

Nggak ngejawab ya jawabanku? Haha, biasanya yang namanya newbie itu kurang sedikit apdet. Ketinggalan jaman sih bahasa kasarnya. Misal aja udah ada yang jago main twitter. Eh si newbie baru aja bikin. Terus dengan pedenya dia minta diajarin sama yang udah jago. Maka tamatlah riwayat si newbie bakal dapat hinaan besar. Bakalan dikata-katain sama si senior. Dibilang katrok lah, telmilah, dan apadehlah.

Buat kamu yang newbie nih, kalo kamu lagi aja baru belajar hal yang baru (ini kalimatku apa.. ah) aku saranin jangan pernah minta ajar sama orang yang sok keren kayak gitu. Plis jangan. Iya sih emang kamu bakalan mudeng terusan, tapi kan musti dikata-katain dulu. Kalo kamu emang jinisnya ndableg sih gapapa. Haha. Mending kamu nanya aja sama google, atau relasi lain yang kamu dapetin yang kamu gak kenal dia :D

Dibilang sok kenal sih gapapa, mau dia ngomongin kita disana sih gapapa. Kan kita gak kenal. Hehehe

Newbie itu kuper
Sabar ya newbie, aku lagi suka ngehina kamu (pukpuk diri sendiri). Iya. Newbie itu emang kurang pergaulan. Karena baru dia bakalan ribet sana sini. Ngisi angket ini itu yang buat pemula. Terus bakalan sibuk kenalan sama orang orang. Biar dapet kenalan, sukur-sukur juga kalau dapet gebetan (y)

Kalau di socmed ya, yang namanya newbie pasti juga sibuk-sibuknya nyari temen. Dari kaaaak konfirm ya, kaaak folbek ya. Pasti deh ada yang kayak gitu. Gak terkecuali yaaaa. Semua orang pasti pernah ngalamin. Bakalan pernah ngalamin. Kalau public figure sih gaktau juga ._. belum pernah dapet kenalan kayak mereka.

Tapi tenang, orang orang senior yang kamu kagumin atau yang kamu anggep wah akun kaka keren. Dulu dia juga gak jauh beda kok kayak kamu.

Yah mungkin kamu sebagai newbie cuman beda di perihal waktunya aja. Jadi mereka udah join lama, sedangkan kamu newbie? Ya itu tadi kudet. Hiwwwwks :)

Tapi newbie buat siswa atau mahasiswa beda, mereka bukan kudet. Cuman baru waktunya aja. Tapi sekali newbie ya tetep newbie sih. Status newbienya bakalan ilang kalo udah ada orang lain yang lebih new dari kita :)

credit : tumblr

But dont worry new bie :)
Just keep walking and keep trying and keep fighting ! Semua itu bakalan lepas dari dirimu sedikit demi sedikit kok :)
Woyaaaaa :D

2 comments:

  1. i'm newbie dlm hal per-blog-kan. but it's not problem. cari kenalan temen yg banyak. hehe :D

    ReplyDelete