Saturday, 17 August 2013

Ini motivatorku :)

Hidup itu penuh dengan lika-liku yang kontroversial. Mulai dari bayi sampai mati sekalipun, gak akan pernah ada yang bisa lepas dari yang namanya masalah. Life is simple. Meski masalah menghadang semua ada jalan keluarnya. Karena seperti yang kita tahu, Tuhan tak akan pernah memberi cobaan kepada hamba-Nya melebihi kemampuan hamba-Nya itu.

Dalam kehidupan, kita selalu disuguhkan dengan hal menarik. Yang tak akan pernah bisa kita uraikan satu persatu.Apalagi tentang perubahan yang terjadi di dunia ini. Ini tentang revolusi.Bukan revolusi jaman perang, tetapi tentang kehidupan yang dimiliki setiap mahluk yang punya nyawa.

Tapi itu bukan point yang akan aku bicarakan. Ini tentang alasan kenapa aku ingin tetap hidup di dunia ini.

Semua orang pasti punya dong alasan kenapa dia bisa bersemangat ngejalanin hidup yang gak jauh sama masalah ini. Bisa pacar, bisa temen, bisa sahabat, bisa ayah, bisa kakak, bisa adek, bahkan bisa orang yang bahkan gak kenal kamu tapi kamu menaruh rasa yang dalam padanya. Tapi aku ingin membicarakan tentang wanita hebat yang paling berarti di hidup aku.

MY BELOVED MOTHER :)


Ini adalah wanita yang paling aku sayang. Yang telah melahirkanku, menyusuiku, membesarkanku penuh sayang. Meski tak jarang beliau memarahiku dengan berbagai omelan yang menyakitkan hati. Tapi kan? Tak ada ibu yang akan memarahi anaknya kalo anaknya enggak salah. Ya kan? Segala emosi pasti ada alasan yang kuat. Ciaaaaat ciaaaat


Meski ibuku sudah ompong, dia tetap yang teeeeeeeercantik, terhebat dan tersegalanya buat aku (y). Mamaku sudah berumur lebih dari setengah abad. Anak pertamanya saja umurnya 33tahun sekarang. Jadi wajar dong jika ibuku setua itu sekarang.

Ibuku selalu memberikan nasihat yang berarti untukku, karenanya aku ingin berusaha menjadi orang yang sukses. Tak hanya sukses dengan materi tapi juga lahiriahnya. 

Apa yang selalu ibumu katakan kepadamu? Apa kau mengingatnya?

Dipagi hari setiap aku berangkat kerja, beliau selalu berkata 'Hati-hati  di jalan, gausah kenceng-kenceng bawa motornya, kalo nyeberang liat kiri-kanan'.

Disore hari aku pulang kerja dia bilang 'Laper gak? Sana makan dulu, udah tak bikinin sayur. Abis makan sholat ya'.

Kalo malem 'Kamu gek tidur sana, besok kan musti kerja, ndak kecapekan'.

Waaah ibu itu perhatian banget ya. Mulai dari hal hal yang kecil sampek yang yaah sepele sepele begitulah. Meski kadang kita gak nyadar pengorbanan yang dilakuin oleh beliau. Masak setiap hari, nyapu, nyuci dan segala hal lain yang biasa menyibukkan beliau setiap hari. Itu nguras tenaga, keringet, dan waktu. Tapi hebatnya beliau gapernah ngeluh. Ibu itu wonderwoman ! :*

Pernah gak kamu mbayangin kalau kamu bakalan kehilangan ibu kamu suatu saat nanti? Pasti pernah dong. Kan biasanya kalau ada acara renungan baik pas kemah atau pesantren atau acara acara lain yang ngadain renungan, pasti deh nyangkut pautin gimana rasanya kalau kehilangan mama atau papa kita. Ya nggak? Bagi yang belum pernah ngerasain renungan yang bayangin aja kalau kamu kehilangan orangtua kamu. Isi renungan yang nyangkut di memory aku intinya cuma itu sih.

Ada yang tau nggak lagunya Celine Dion yang Goodbye? Ini adalah lagu yang melukiskan kasih sayang seorang ibu. Dari melahirkan dan yah harus meninggalkan anaknya. Setiap makhluk ya pasti akan berpulang ke Rahmatullah yaa?

Mama, you gave life to meTurned a baby into a ladyAnd mama, all you had to offerWas a promise of a lifetime of love

Mama adalah sosok yang telah memperkenalkan kita pada kehidupan duniawi.

Now I knowThere is no otherLove like a mothersLove for her child
Tidak ada cinta sesama makhluk yang lebih besar dari cinta ibu kepada anaknya

And I knowA love so complete someday must leaveMust say goodbyeOh
Tapi yah yang namanya hidup, bagaimanapun besarnya usaha untuk menahannya untuk tetap bertahan. Suatu saat pasti akan juga berpisah

Goodbye's the saddest word I'll ever hearGoodbye's the last time I will hold you nearSomeday you'll say that word and I will cryIt'll break my heart to hear you say goodbye

Mungkin memang perpisahan itu menyakitkan, tapi apapun perpisahan tak akan ada yang bisa mengalahkan kesedihan seperti jika berpisah dengan ibu. 

Mama, you gave love to meTurned a young one, into a womanAnd mama, all I ever neededWas a guarantee of you lovin me
Ibu selalu mengetahui apa yang kita butuhkan tanpa kita mengutarakannya. Ibu selalu tau kapan kita sedang baik-baik saja, dan kapan kita sedang tidak baik-baik saja.

Cus I knowThere is no otherLove like a mothersLove for her child

And it hurts ohBut something so strongSomeday'll be goneMust say goodbyeOoh-ah
Yang namanya anak cewek, pasti suatu saat akan menetap bersama suaminya. Entah dimanapun itu, katanya perkataan suami itu wajib diprioritaskan melebihi apapun. Jadi siapkan mental anda para ladies, jika anda sudah bersuami. Bersiaplah ucapkan selamat tinggal untuk ibumu. Meski hanya dipisahkan oleh jarak, tapi berpisah dengan ibu tetap akan lebih menyakitkan loh dari LDR-an.

Goodbye's the saddest word I'll ever hearGoodbye's the last time I will hold you nearSomeday you'll say that word and I will cryIt'll break my heart to hear you say goodbyeBut the love you give will always live

You'll always be there every time I fallYou are to me the greatest love of allYou take my weakness and you make me strongAnd I will always love you till forever comes

And when you need meI'll be there for you alwaysI'll be there your whole life throughI'll be there this I'll promise youMama

I'll be your leader through the darkest nightI'll be the wings' that guide your broken flightI'll be your shelter through the raging stormAnd I will love you till forever comes

Goodbye's the saddest word I'll ever hearGoodbye's the last time I will hold you nearSomeday you say that word and I will cryIt'll break my heart to hear you say goodbyeTill we meet again, until then, goodbye
So, keep your mother, protect her. Love her. Jangan sampai engkau menomorsatukan kekasihmu daripada ibumu yaa? Kalau sudah bersuami sih, emang sewajibnya kamu menomorsatukannya, tapi kalau cuma sebatas pacar? Ihhh. Jangan sampai ngelunjak kata kata ibu cuman demi pacar. Hihihi
Thanks for attention, be-er-beeee :))


No comments:

Post a Comment