Friday, 30 August 2013

MABA? mauuuuuk :(

Judul entri aku mungkin terlalu mainstream ya, haha. Aku bukannya pengen cari mahasiswa baru yang kece kece buat digebet. Tapiiii aku pengen jadi maba itu sendiri ._.

Bukannya dalam hidup ini kita selalu diberi pilihan untuk memilih mana yang kita mau?
Bukannya kita bisa memilih jalan untuk menuju sukses?

Ternyata enggak semua pilihan itu ada. Mungkin bagi orang-orang tertentu ada, tapi bagiku? Semua itu hanya asa, ya asa, asa itu harapan, harapan itu di angan angan, angan angan itu didapat dari khayalan dan akhirnya berakhir cuma mimpi. Aku cuma dapat bermimpi. Bermimpi jadi Maba? Mungkin. Sekarang itu sih yang aku harapkan, huuuh.

Sekarang kan bulan agustus memasuki september gini lagi marak-maraknya tu semester baru di universitas-universitas. Ya ospeklah ya apalah, pokoknya segala hal yang dikerjain sama mahasiswa baru. Aku pengen ngalamin itu juga. Mau kayak mereka juga. Tapi faktanya aku cuman bisa ngedenger cerita. Singkatnya sih aku cuman kepoin temen aku yang jadi mahasiswa itu, eh malah jadi envy gajelas :(

Susah ya bernasip malang kayak gini.

Biasanya sih tiap aku curhat tentang ini pasti pada ditanya, hla kenapa kamu ga kuliah aja? Duuuh pliss aku gapunya biaya, hiks. Bapak bilang sama aku, beliau itu mau nyetarain pendidikan anak anaknya. Kalau satu SMA ya semua SMA, jadi kan mana yang sukses itu hasil jerih payah sendiri, toh orang tua udah ngasih hal yang sama. Gitu kata bapak. Terus bapak bilang kalau aku mau kuliah boleh, tapi dananya usti nyari sendiri, kuliah kan bisa kapan aja. Mau udah nenek nenek kalau sanggup mbayar sama sanggup mikir boleh.

Lah? Jahat banget ya bapakku. Tapi itu emang jadi tantangan tersendiri sih buat aku. Tapinya lagi, sekarang ini umurku masih 17 tahun. Sedangkan usia tenaga kerja itu 18, aku ndaftar di pabrik abal-abal aja gak lolos. Sekarang cuman stuck di counter dengan gaji 300/bulan. Mana cukup buat kuliaaaah?

Biaya kuliah kan jutaan. Aduh plis deh, susah ya punya mimpi itu :(

Tapi semoga aja suatu saat ada jalan buatku dan buat mimpi-mimpiku, semoga Allah selalu meridhai langkahku :)

No comments:

Post a Comment