Thursday, 22 August 2013

Re-post : buat yang lagi LDR-an :)



Hallo readers, as long as i am not publish a post. just check it out :)
Hope it will be usefull \(´▽`)/

Gini, readers. Kalau lagi unsumnya lulusan gini kan pasti banyak deh tuh yang ditinggalin sama pacar. Ya nggak? Entah ditinggal kuliah jauh, entah ditinggal kerja jauh. Be grateful yah buat yang masih tinggal sekota. Moga aja dengan sekota gak ada halangan, dan yang gak sekota makin gak ada halangan. Amin ya Robb !

Sebenarnya gak ada yang salah sih ya dalam suatu hubungan yang sedang keren namanya Long Distance Relationship, gak ada yang nakutin, gak ada yang serem. Kalau ada yang bilang LDR-an itu gak enak, sulit, dan mending gausah dilakukan itu mah cuman bisa-bisanya mereka aja.

Berpisah sama kekasih gak berarti mati kan ya? Mungkin sih emang jadi jarang ketemu, tapi hello, sekarang kan tekhnologi semakin canggih, ada internet yang selalu menemani. Bersyukurlah kalian yang punya fasilitas oke dari mama papa :)

Mungkin juga yang dulunya tiap hari smsan jadi jarang smsan, yang dulunya sering maen jadi gabisa maen. Aku juga ngalamin kok guys. Sedih sih dikit, banyak sih kadang (╥﹏╥). Tapi kalau kita percaya sama dia, everything gonna be fine. Really perfect fine.

Tuhan itu punya rencana yang pastinya bakalan bagus banget buat kita. Mungkin dengan berpisahnya kita dengan pasangan kita akan berdampak baik buat kita. Bisa jadi kan kalau yang lagi kuliah jauh terus dia sukses disana. Kan kita juga yang bangga. Terus yang lagi kerja dapet duit, buat kita juga kan suatu saat duitnya? ヾ(´・∀・)ノ

Ayo buka mata, hati dan fikiran kalian. Your world never end just caused Long Distance Relationship, and also losing him/her isnt the end of your journey. Just Fighting! Hahaha

Ini gue pengen berbagi tips buat kalian yang lagi LDR-an. Semoga bermanfaat :)

Sibukkan Diri Anda
Jangan pernah biarkan diri anda dalam kemalasan, tiduran, duduk duduk bengong, nonton tivi, itu cuman bikin diri anda ngarah ke galau. Gimana enggak? Kalau anda tidak melakukan kegiatan yang membuat anda sibuk, otak anda akan memaksa diri anda untuk berfikir tentang keadaan anda dengan pasangan anda. percaya deh! Pasti anda cuman bakalan menye menye ngeliatin handphone, nunggu ada sms dari dia yang padahal gak bakalan dateng.


Kalau kamu bener bener dalam keadaan gak punya kerjaan, mungkin ada bagusnya anda sibukkan diri anda dengan kegiatan rumah, atu nulis nulis cerita atu cerpen atu apa saja. Tapi jangan nulus puisi ya Guys! itu cuman bikin perasaan galau anda tambah berkecamuk.

Jaga Suasana Komunikasi 
Kalau pas ada timing buat smsan sama dia atau telponan sama dia, plis! Jangan biarkan suasana jadi garing, jayus, ngejangkrik atau apapun itu yang bisa bikin kalian bosen satu sama lain.
Kasih deh perhatian-perhatian kecil, panggil dia sayang atau sering sering aja goda dia dengan candaan-candaan yang bisa numbuhin chemistry kalian. Hidupkan dengan kata kata romantis tapi jangan murahan, jangan bikin ilfeel jugak. 


Langsung Konfirmasi
Kalau kamu ngerasa ada yang nggak beres sama tingkah dan gerak-gerik dia buat kamu, mending kamu langsung tanya aja kedianya. Telpon kek, atau tanya ke temen deket dia yang ada disana. Dan jangan pernah nge-judge dia macem macem dulu, bisa bisa masalah yang tadinya gak ada jadi misscomunication yang luar biasa. Itu kesalahan fatal namanya!


Bina Kepercayaan
Percaya aja sama dia disana, gausah net-think gak jelas. Net-think dampaknya gak kalah negatif loh. Saling percaya satu sama lain adalah kunci untuk menjaga hubungan dengan sang kekasih tetap baik baik saja. Coba kalau gak percaya, dikit dikit jadi masalah laaah. Percaya aja, disana pasti dia ngelakuin yang terbaik untuk masa depannya, dan masa depanmu :)


Stay in Crowded Place
Jangan biarin diri kamu dalam kesendirian. Ajak deh temen kamu maen, rame rame ato ke tempat saudara, silahturahmi sana sini. Simple aja, kalau kamu sendirian pasti cuman bengang bengong dan kembali ke tips pertama :)
Tapi juga jangan pas kamu maen kamu tetep diem, ikut bicara deh ramein suasana, larutin diri kamu dalam obrolanmu bareng temen temen kamu. 


Jangan GALAU
Ini hal yang paling penting bangeeeet! Galau cuman akan membuat pikiran kamu semakin kacau, guys. Galau menyebabkan sesuatu yang baik menjadi berantakan. 
Status facebook jangan menye menye.
Tweet di twitter jangan sedih-sedihan.
And say no to playing galau's songs!



Itu cuman bikin feels down, percaya deh percaya. Kalau kamu galau, mood kamu ke dia bakalan empet. Jadi jangan galau, keep smile :)

Longlast sama kekasihmu :)


No comments:

Post a Comment