Wednesday, 4 September 2013

Inheritance Cycle

Oke. Saat ini aku ingin mengutarakan beberapa hal yang aku sukai, khususnya sih tentang author idola aku. Yang karyanya inspiring banget, yang wow banget. Yang bagus banget. Dan yang apa pun itu pokoknya yang yang ter ter (.....) hahaha geje.

Langsung aja ya aku jabarin semua hal yang pengen aku tulisin.
Sini sini sini gabung dan dengerin cerita aku. Hihihi

It's all about Cristhoper Paolini

Credit : alagaesia.com


Ada nggak yang pernah nonton film Eragon? Yang ceritanya ada naga-naganya gitu?
Ini nih yang ngarang bukunya itu. Buku paling bagus yang pernah aku baca! Kenapa bagus? Karena si Cristhoper ini punya imajinasi yang sangat hebat. Dengan ceritanya yang amazing banget. Dan ngebikin tempat diluar kenyataan yang benar-benar bisa seperti nyata. Dengan bahasa bahasa aneh yang bahkan sangat sulit untuk dimengerti.


Tapi dia bisa meraciknya dengan indah. Dan dalam beberapa buku ini :

Credit : alagaesia.com

Synopsis
Fifteen-year-old Eragon believes that he is merely a poor farm boy- until his destiny as a Dragon Rider is revealed. Gifted with only an ancient sword, a loyal dragon, and sage advice from an old storyteller, Eragon is soon swept into a dangerous tapestry of magic, glory, and power. Now his choices could save - or destroy- the Empire.


Oke kalau kamu gak ngerti aku bantuin translate ya :)

Eragon, adalah anak yang berumur lima belas tahun. Ia percaya, bahwa dia hanya anak petani miskin sampai jati dirinya sebagai penunggang naga itu terungkap. Bermodalkan pedang kuno, naga yang setia dan nasihat nasihat bijak dari seorang pendongeng tua. Eragon akan mengahabisi permadani yang telah terkena sihir berbahaya, kejayaan dan kekuasaan. Sekarang pilihan hidupnya adalah menyelamatkan atau menghancurkan kekaisaran.

Buku ini bagus banget nget nget. Ngomongin tentang perjuangan Eragon, anak petani miskin tadi, yang akan melawan penjahat yang ingin menguasai naga naga.
Penasaran ? Beli aja bukunya :)
Credit : alagaesia.com
Synopsis
Eragon and his dragon, Saphira, have just saved the rebel state from destruction by the mighty forces of King Galbatorix, cruel ruler of the Empire. Now Eragon must travel to Ellesmera, land of the elves, for further training in the skills of the Dragon Rider: magic and swordsmanship.

Aku translate in lagi yaa :3

Jadi gini ringkasannya. Ini lanjutan buku pertama loo ya :)
Eragon dan naganya yang bernama Saphira, telah berhasil menyelamatkan negaranya dari kehancuran pemberontak yang dikirim oleh raja penguasa Galbatorix. Dan sekarang, Eragon harus pergi ke Ellesmera, tanah para Elf untuk melatih kemampuannya sebagai penunggang kuda berlatih sihir dan berlatih pedang.

Nah? Aku baca sinopsis nya aja jadi pengen ngebaca lagi, masak ga ada yang penasaran sih sama ceritanya? Nanti Eragon bakal jatuh cinta loo sama Elf yang ada di Ellesmera. Dan ceritanya bikin merinding deh :3
Sumpah beneran.
Credit : alagaesia.com
Synopsis
Following the colossal battle against the Empire's warriors on the Burning Plains, Eragon and his dragon, Saphira, have narrowly escaped with their lives. Still, there is more adventure at hand for the Rider and his dragon, as Eragon finds himself bound by a tangle of promises he may not be able to keep.

Jadi gini, dibuku buku ini penuh dengan peperangan yang mengerikan, kadang malah ada yang mati dan menyedihkan banget.
Di setiap bukunya pasti ada aja hal yang mengerikan yang dialami oleh Eragon. 

Dan sinopsis buku ini : Setelah mengalami pertempuran kolodsl dengan prajurit kekaisaran di Burning Plains, Eragon dan naganya Shapira, telah dapat menyelamatkan hidup mereka. Namun, masih ada petualangan di tangan penunggang dan naganya. Sebagai seorang penunggang, Eragon memiliki sebuah janji yang mungkin tak bisa dijaganya.

Aku udah lupa cerita di buku ini. Baca Sinopsisnya sih gabikin inget. Cuman tau dikit dikit. Buat flash back susah banget. Aku juga udah lama sih baca buku ini :3
Dan sekarang pengen baca lagi rasanyaa, yang punya pinjem donggg :)
Credit : alagaesia.com
Sayang banget aku belum ngebaca buku yang keempat ini :(
Susah banget nyari buku itu. Di perpustakaan kadang udah laku dipinjem orang dan malah pada gak dikembaliin. Pada gak bisa gantian sama penggemarnya yang lain sih :( Wuuu

Synopsis
Long months of training and battle have brought victories and hope, but they have also brought heartbreaking loss. And still, the real battle lies ahead: they must confront Galbatorix. When they do, they will have to be strong enough to defeat him. And if they cannot, no one can. There will be no second chances.

Aaaa baca sinopsis ini bikin mupeng banget pengen ngebaca :3
Setelah berbulan-bulan menjalani pelatihan dan pertempuran, yang telah membuahkan kemenangan dan harapan, tapi mereka juga mendapat kerugian yang menyakitkan. Dan lagi, pertempuran yang sesungguhnya masih ada di depan mata, mereka harus bertempur melawan Galbatorix. Jika mereka melakukannya, mereka harus memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk mengalahkannya. Kalau mereka tidak bisa, maka tak akan ada orang lain yang bisa. Tidak akan ada kesempatan kedua.

Iya aku tahu, di buku ini pasti Eragon bisa mengalahkan Galbatorix, tapi kan gak afdol kalau cuman nebak-nebak. Lebih afdol kalau mbaca bukunya langsung :(
Buku aslinya dijual kisaran 15$, gaktau deh kalau disini . Besok cek gramedia kalau ada hahahaaha :D

Oke itu tadi yang aku tulisin, ada yang punya bukunya? Ada yang suka buku ini juga? Ada yang pernah baca dan suka juga? Komen dong :) hihi

Credits : Alagaesia.com

2 comments:

  1. hihi, salah komen entri nih kamu :P
    itu kan gambar emang buat hipnotis kayak punya uya kuya :P

    ReplyDelete