Thursday, 5 September 2013

Kangen Sekolah !

Entri lagi (hahaha).

Bagi yang bosen lihat ada nama aku di home blog kalian, tolong dimaklumin yaa :)
Aku lagi pengen aja nulis nulis nulis nulis nulis, biarpun tulisan tak bermakna, tapi setidaknya aku bahagia. Kalian akan bahagia juga kan lihat aku bahagia? Plis tolong jawab iya :P

Aku kangen banget nih sama sekolah. Dulu aja pas sekolah males nya kebangetan. Pagi pagi disuruh bangun udah males. Berharap hari minggu atau hari libur tiap hari, disuruh mandi sama emak dijawab entar muluk sampe kehabisan jam mandi dan akhirnya mandi bebek dan keburu-buru berangkatnya. Mana lagi kalau motor lagi dipake terus musti naik angkutan umum. Udah nunggunya lama, eh pas udah dapet malah angkotnya ngetem lamaaa banget. Ini bikin panik banget.

Itu sialnya anak sekolahan dipagi hari, tapi masih ada yang lebih sial. Coba kalau angkutannya penuh, musti berdiri dan hasilnya keringetan, yang tadinya dari rumah harum wangi semerbak jadi berbau busuk yang bikin temen temen mikir 'kamu gak mandi ya?'. Ini sakit banget. Haha

Udah dibela-belain sumpek di dalem angkutan eh, tetep aja sampe sekolah telat, lari keliling lapangan dan masih ada tambahannya. Entah push up, skot jump atau apa, pasti ada kalau di sekolahku. Untung aku belum pernah telat :P

Pernah sih sekali sampek gerbang pas bel, gerbang udah mau ditutup gitu, eh untung aja pak satpam yang kata temen temen aku ganteng itu berbaik hati . Ayeee. Thanks a lot Mr Marwan ! Nama pak satpamnya emang Marwan, tapi dia bukan Marwan yang rambutnya kriting yang ada di iklan XL, bukaaan!


Sini yuk aku kenalin sama sekolah mantan sekolah aku :3


Gerbang
Ini gerbang yang menyambutku setiap pagi kalau berangkat sekolah, dan setiap mau pulang ke rumah. Tempat ini lumayan bersejarah siih. Dulu pas aku belum dibeliin motor, aku masih naik angkutan umum, dan setiap pulang sekolah pasti nungguin angkutan yang cocok dengan duduk-duduk di depan gerbang (read : bagian paling kanan gambar ini).
Eh itu ada pak tukang absen kefoto. Haha. Namanya pak Drajat, orangnya agak aneh, eh enggak agak aneh ding. Emang aneh aja. Haha. Karena foto ini cuman tak ambilin dari fanspage-nya sekolah aku, jadi apa aja yang kefoto musti diterima haha.

aula SMK N 2 Pengasih
Di aula ini, tempatku mengawali dan mengakhiri karirku sebagai siswi disana. Miss so much :*
Kalau inget hari pertama sekolah dulu pas MOS, digojlok sama kakak kakak pendamping yang keliatan serem waktu itu. Kerjaannya ngehukum adik kelas, serasa tak berdaya. Pengen nangis kalau dihukum, dibentak bentak. Tapi akhirnya sih seneng banget, punya kenalan kakak kelas kece, temen sekelas kece, pacar yang super well dan guru guru yang gak kalah kece :P

Lorong depan RTB
Setahun yang lalu tempat ini jadi tempat bersejarah banget. Nongkrong di depan kelas tiap Ishoma, nggodain adik kelas yang lewat. Apalagi semenjak ada kehadiran anak kelas satu bernama Sri. Yang tiap hari dikerjain sama temen-temen sekelasku, jadi semakin rajin nongkrong disitu menanti Sri lewat. Hahaha.

Persimpangan barat bengkel oto
Hampir setiap hari tak pernah absen melewati tempat ini. Tempat biasanya pisah sama gebetan kalo dia ke selatan aku ke utara. Tempat lihat tragedi anak anak yang sepatunya pada disitain. Tempat tiap pagi jabat tangan sama guru tatib yang killer dan super nyebelin karena galak banget.

timur aula
Kalau tempat ini sih yang paling bersejarahnya. Tiap pulang sekolah pasti duduk di bagian depan yang ada motor-motornya itu. Nggak tiap hari sih, di hari tertentu doang kalau males pulang eh malah jam kosong banyak dan pulang pagi pun jadi. Karena males pulang ya akhirnya cuman nongkrong disitu. Ngegosip, ngobrol ini itu, dan momment yang paling asik sih kalau ada cowok kece lewat dan ngeklaksonin kita. Hihi. Lucu banget kalau inget.

Kantin 2
Dari semua tempat yang paling bersejarah, tempat inilah yang paling aku rindukan :3
Tempat aku sering menghabiskan waktu selain ruang kelas. Tempat aku ngadu kalau laper, ngadu kalau gurunya nyebelin (aku ngadu sama ibuknya loh, bukan sama makanan yang dijual, baca!).
Kalau ada jam kosong, pasti tempat ini yang selalu jadi pelarian. Ishoma juga gak afdol kalau gak beli kopi disini. Disinilah tragedi yang indah terjadi. Uwuwuwuwuw -____-

selatan kantin 2
Karena letak kantin agak nyelmpit, jadi kalau mau ngawasin kelas kalau-kalau gurunya udah datang ya di tempat ini. Terus kalau udah tahu gurunya udah dateng tapi maeman yang kita beli belum habis, ya tempat inilah tempat ngabisin es dan jajanan sebelum masuk kelas hihi.

Kantor Guru
Kantor guru gak cuman bersejarah bagi guru. Kalau di sekolah aku di tempat ini banyak mengurai air mata. Haha. Enggak enggak. Enggak serius. Sekolahku membawa keceriaan kok. Jarang jarang nemuin orang yang nangis bombay disini. Hihi.

Di sekolah aku, kalau ada jam kosong. Para siswa boleh ngajuin jam berikutnya buat ngisi jam yang kosong itu. Ya kalau gurunya lagi free ya bakalan dikasih pembelajaran. Kalau gurunya lagi ngajar dikelas lain ya mana kelas yang mau ngalah itu yang diajar. Tapi sih biasanya si guru cuman ngasih tugas ke kelas yang ngajuin jam tadi, dan biasanya pasti disuruh ngumpulin. Meski kalau sulit enggak dikumpulin sih sama muridnya. Hahaha

Tapi itu semua cerita lain, kalau guru yang jamnya mau diajuin menghilang entah kemana. Kita sebagai murid bakalan galau. Nyari nyari guru itu, mbaca jadwal yang gedenya sepapan mading. Ngiterin semua kelas-kelas, masuk bengkel bengkel, TU, perpustakaan, BK dan kemanapun itu kalau nggak ketemu ya akhirnya cuman nggembel di depan ruang guru ini. Nasib kita bakalan berubah sampek ada guru yang ngabarin kekita kalau 'Pak Guru A lagi pergi kondangan' atau 'Bu guru A lagi seminar ke Semarang'. Rasanya bersorak untuk kekosongan jam kita. Yeey. Tapi jarang sih guru pergi nggak ngasih tugas, pasti bakalan ada tugas dititipin sama guru lain, dan ada warning gede di bagian paling atas tugas itu. DIKUMPULKAN !

Itu adalah kalimat paling menyebalkan haha.


timur perpus
Selain ada acara ngajuin jam, di sekolah aku juga ada acara rebutan ruang kelas. Karena disana pake sistem moving. Dan suka ada kelas yang sembarangan nempatin ruangan kosong, jadi yah kelas yang seharusnya nempatin kelas itupun musti nyari ruang lain. Kalau dapet ya alhamdulillah, kalau gak dapet eh seneng banget. Dasar murid, gak bisa pelajaran kok malah seneng. Ckck.

Tapi emang gitu kok, kalau ada acara rebutan kelas, pasti kedua kelas itu bakalan sama sama ngalah, dan si guru pun yang akhirnya memutuskan. Sungguh sangat naas pendidikan yang terjadi di sekolah ku dulu. Udah pada kemana ya semangat belajarnya? ckckckc.
Kalau udah ada yang ngalah dan nggak dapet ruang, perpustakaanlah yang akan menjadi tujuan. Disana orang-orang yang berstatus pinter bakalan ngerjain tugasnya, dan yang kurang pinter bakalan nongkrong di timur perpus ini. Kalau ada bola voli nganggur ya main voli kalau nggak ada ya cuman nongkrong sambil nggodain kalau kalau ada yang kece lewat, baik guru, murid, bu kantin, tukang sampah, tukang sapu, semuanya. Hahaha.

Udahan ya, ini ceritaku tentang sekolahku, gimana ceritamu tentang sekolahmu? Hehe

Credit gambar : Fanspage SMK N 2 Pengasih

No comments:

Post a Comment