Thursday, 5 September 2013

Kebun Raya terindah dunia :)

Hallooo readersku yang entah ada dimana? Sedang apa? Dan yang paling penting siapa yaaaa mereka? Hahahaha

Hari ini aku mau share tentang kebun raya paling indah di dunia.
Aku suka kebun. Kebun itu identik dengan taman. Aku suka lihat taneman yang hijau hijau seger. Apalagi kalau ada bunganya warna-warni terus ada gazebonya buat nyante. Duuuh pasti bagus banget kalau kayak gitu.
Sayang aja dirumahku belum ada tamannya. Yah semoga aja besok kalau ada rezeki bisa dibikin. Amiin amin amin :)

Ini dia kebun raya terindah di dunia :)

First, Singapore Botanic Garden, Singapore


Lokasi taman yang satu ini masih dekat dari Indonesia. Singapore Botanic Gardens menawarkan keanekaragaman dan juga pemandangan hijau yang membuat mata lelah kamu sehabis belanja kembali segar (read : singapore terkenal dengan tempat shopingnya yaa).
Hutan kecil yang berada tepat di sebelah rumah sakit Gleneagles ini memiliki luas sekitar 64 hektar. Di tempat ini  Anda bisa menikmati pemandangan pepohonan yang hijau dan rimbun. 

Second, Kebun Botani Bergian, Swedia



Kalau kamu berkunjung ke Swedia, dan melewati Universitas bernama Universitas Stockholm, maka singgahlah ke taman ini :)
Kebun Botani Bergian atau Bergianska trädgården atau Hortus Bergianus adalah sebuah kebun botani yang terletak di Frescati, sebuah area tidak jauh dari Stockholm. Dan berdekatan dengan Museum Nasional Ilmu Pengetahuan Alam Swedia dan kampus utama dari Universitas Stockholm.

Third, Kebun Raya Denver, Colorado
Suka banget lihat gambar taman yang ini, keliatan ijo, dan aaaaah kayaknya seger banget di mata :)

Bagi yang gak tau Colorado itu dimana, colorado itu adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat. Yang terkenal dengan puncak tertinggi pegunungan Rocky. Bagi yang pernah sekolah pasti tau deh, kan di pelajaran IPS ada. Hahaha

Salah satu kebun raya terbesar ini memberikan fasilitas yang sangat lengkap ketika Anda membawa keluarga berlibur ke tempat ini. Selain karena koleksi botani yang beraneka ragam, di sana terdapat banyak atraksi dan juga paket untuk menimati liburan sesuai jenis bunga ataupun pemandangan yang ingin dinikmati. Hebat yaaa? u,u

4th,  Hortus Botanicus Leiden, Belanda
Aduuuh pemandangannya bagus banget yaaa :) Kalau aja di daerah aku ada taman macam beginian, pasti aku bakalan sering mampir nyari keademan disana.

Botanicus Hortus Leiden merupakan kebun raya tertua di Belanda. Kebun ini juga salah satu yang tertua di dunia. Kebun yang terletak di bagian barat daya pusat sejarah kota Belanda ini menawarkan keindahan otentik yang khas sejak jaman dahulu. 

5th, Kebun Raya Nasional, Belgia

Belgia tidak hanya terkenal karena coklatnya tapi juga keindahan alam yang dimiliki. Jangan sampai Anda melewatkan kebun raya nasional Belgia (bahasa Belanda: Nationale Plantentuin van België).
Kebun yang terletak di wilayah Kastil Bouchout, dekat kotamadya Meise, tepat di utara Brusel. Sebagai salah satu yang terbesar di dunia, kebun raya yang satu ini memiliki koleksi tumbuhan hidup yang banyak. 

6th, Kebun Botani Kew
Ciaaa, digambarnya ada gambar ceweknya. Jadi makin indah gak sih kebunnya wkwk.

Kebun botani indah ini berdiri sejak 250 tahun yang lalu. The Royal Botanical Garden Kew (Kebun Botani Kerajaan Kew) merupakan lahan luas berupa taman dan rumah kaca.
Lokasinya terletak di antara Richmond dan Kew di barat daya London, Inggris.Sebagai kebun raya tertua di Inggris, tempat ini membuat hijau kota mega.

7th, Kebun Raya Montreal, Kanada

Kebun raya cantik di wilayah Kanada ini memiliki luas sekitar 185 hektar (748.668 meter persegi). Kebun Raya Montreal tidak hanya berisi tanaman dan juga bunga tapi juga taman tematik dan rumah kaca.
Karena luas dan juga besar. Koleksi di kebun ini tak habis Anda nikmati dalam waktu sehari. Kebun ini bahkan disebut kebun terbesar ketiga di dunia.

Oke itu tadi adalah Postingan kebun raya terindah di dunia versi vemale.com. Dan aku share lagi buat kalian kalian yang belum tau. Semoga bermanfaat yaa :)

Yukk berdoa biar kebun raya di indonesia masuk ke situ suatu saat, amin :)

Credits : vemale.com


No comments:

Post a Comment