Friday, 6 September 2013

Takdir


Terkadang, saat kita menginginkan sesuatu dan kita telah berusaha semaksimal mungkin. Dengan berbagai cara, menghadapi segela rintangan yang menhadang. Meski harus berperang, jatuh, terinjak, berdarah, menangis. Tapi saat kita telah melakukan itu semua, fakta berkata bahwa kita tak bisa meraihnya.

Sedang disana, di tempat lain. Ada seseorang yang menginginkan hal yang sama seperti apa yang kita inginkan. Dengan mudahnya meraih dan mendapatkan apa yang diinginkan itu. Lalu siapa yang salah? Kita? Dia? Atau keinginan itu?

Pernahkah kau mengalami keadaan seperti ini? Apa kau merasakan seperti yang aku rasakan? Geram, jengkel, marah, kecewa. Dan ingin meneriakkan bahwa Tuhan telah bertindak tak adil? Dan kau iri pada keadaan orang lain yang mendapatkan apa yang dia inginkan? Sedangkan kau? Hanya pecundang!

Tapi itu semua bukan salah siapa siapa. Bukan salah mu, bukan salahnya, apalagi salah Tuhan. Tuhan tidak pernah salah dalam mengambil keputusan. Mungkin bagi Tuhan itu yang terbaik buatmu. Mungkin kau akan dihadapkan ke jalan yang lebih baik.



Itulah yang namanya takdir. Takdir adalah kekuasaan milik Tuhan yang tak seorang pun dapat mengelak darinya. Takdir adalah telak. Mau tak mau ya harus dijalani, meski awalnya perih, meski menyakitkan. Itu adalah cobaan yang secara tak langsung Tuhan yang berikan.

Dengan takdir itu, kita diharuskan untuk belajar. Untuk tetap berusaha meski jatuh-bangun. Untuk tetap kuat meskipun rapuh. Untuk tetap berdiri meskipun saat kita mencoba selalu terjatuh lagi. Tapi disitulah pointnya, kalau kita sudah terbiasa merasakan sakitnya jatuh, maka kita akan lebih merasa kuat saat mengalami sakit akibat jatuh berikutnya.

Kita hanya harus terus berusaha, meraih mimpi yang kita dambakan. Meraih asa yang telah kita rajut. Meski takdir terus mendesak kita untuk berhenti mencoba, sesungguhnya saat itu Tuhan sedang menguji kekuatan kita. Maka jangan berputus asa dan teruslah berusaha, yakinilah bahwa suatu saat takdir akan jera menjatuhkanmu. Dan takdirmu akan menjadi lebih baik.

ROCK YOU ! KEEP FIGHTING !

Jangan pernah berhenti berusaha, musuhilah putus asa, dan berdoalah agar Tuhan selalu memberimu yang terbaik

Credit gambar : Google n Tumblr

No comments:

Post a Comment