Saturday, 28 September 2013

Tontonan Masa Kecil

Ada beberapa film yang dulunya eksis banget diputer di televisi yang sering jadi perbincangan anak-anak dalam era kanak-kanakku, dan bahkan dulu aku dan teman-temanku sering menirukan adegan-adegan disana, juga sering buat permainan yang ngikutin film itu.

Suatu hal yang sangat aku rindukan dan aku kadang ingin kembali ke masa itu. Masa dimana aku gak punya beban pikiran, masa dimana aku masih innocent dan belum cukup mengerti apa yang dimaksud dengan masalah. I miss my childhood~

Dan ini dia film kartun yang dulu pernah booming di jaman aku SD.

1. Franklin

credits : Facebook

Aku sih lupa lupa inget ya, gimana ceritanya. Yang jelas, yang aku inget banget franklin itu suka main baseball, tapi dia selalu gagal tiap main itu. Karena dia gak bisa nangkep ball nya. Itu seinget aku. Haha

Terus yang aku inget, franklin sahabatan sama seekor beruang. Dan dia punya adek namanya Harriet.
Dan Franklin ini ada bukunya, seri anak anak, yang bukunya kertasnya tebel, yang gambarnya gede, yang tulisannya gede. Tau kan gimana buku anak-anak? Dan aku dulu suka ngebaca buku-bukunya di perpustakaan umum.

2. Backyardigans


Nah, kalau kartun yang satu ini dulu aku gak pernah absen nonton. Soalnya ini kartun unik, karakternya yang  aneh aneh itu bikin aku hapal sama tiap namanya. Gak kayak kartun-kartun lain yang kadang aku sulit ngehapal. Yang biru namanya Pablo, yang sapi ada tanduknya namanya Tyrone, yang kayak kelinci namanya Austin, yang pink totol totol namanya Uniqua dan yang kudanil kuning namanya Tasha. Padahal sih filmnya sebenernya gak bagus bagus amat. Barusan aku review di youtube menurutku sih aneh, tapi yang namanya anak kecil ya gampang dibegoin, film begituan aja seneng hahaha. Padahal isinya cuman anak-anak pada ngimpi, ngayal gitu. Hahaha

3. Blues Clues


Kalau film yang ini dulu suka aku tiruin permainanya sama temen-temen. Karena di film ceritanya si Blues (anjing biru berpolkadot) itu kalo punya keinginan suka bikin teka-teki dengan menempelkan jejaknya di barang barang yang dapat menjadi clue. Kalau aku dulu sama temen-temen bikin jejak si blue di kertas, warnanya item bukan biru soalnya yang ada bolpen item. Hihi.

Terus gambar jejak tadi ditempelin pake selotip ke barang barang yang mau dijadiin clue. Dan yang jadi Steve (memiliki blues itu) ya semua orang yang mau main. Malah kadang yang nempelin jejak ikutan nyari sambil cekikikan. Dan kita pake binder buat jadi buku catatan nya. Aduuuuh masa kanak-kanakku lucu syekaliiii~

4. Fairy Odd Parents

credits : Wikia

Pasti semua tau dong film kartun yang ini. Tentang anak kecil bernama Timmy Turner yang punya dua ikan emas yang bisa berubah menjadi peri, yang merupakan orang tua peri bagi Timmy. Terus Timmy suka ditinggal pergi ayah dan ibunya yang asli dan diserahin sama penjaganya bernama Vicky, yang baju ijo itu~
Dan Vicky adalah pengasuh anak yang kejam, sehingga Timmy selalu meminta hal yang aneh-aneh sama orang tua perinya Cosmo dan Wanda. Mau dong kayak Timmy punya Orang tua peri~

6. Dora the Explorer

Credits : Wikipedia

Kalau kartun yang ini adalah kartun yang paling begok tapi anak anak suka. Gimana bisa Dora yang punya mata belok segedhe itu tiap nyari apapun hal pasti nanya sama penontonnya. Dan herannya juga, anak anaknya ngikutin apa yang Dora pengen. Ini adalah kartun yang huuuuuvt banget, dan herannya aku suka. Sampe-sampe di kamar aku banyak aku tempelin kartu yang ada gambarnya Dora sama Boots sama Benny dan teman-temannya yang lain.

Karakter yang paling aku inget sih Benny si Sapi, soalnya pas aku SMK aku dan kawan-kawan ngasih julukan ke guru matematika yang blongohnya super dengan nama Benny. Sampe-sampe temenku pada gaktau nama asli guru itu dan sering keceplosan manggil beliau Pak Beni, dan kadang nyari beliau di kantor pun bilang Pak Beni ada gak buk? Hahahaha~ Absurd

Itu sedikit kartun yang dulu suka aku tonton yang sekarang kayaknya udah gak ditayangin lagi ya di TV, kalau dulu sih ditayanginnya di Lativi (TV one sekarang). Dan dulu channel kartunnya adalah Lativi kids. Dulu ada lagunya yang dijadiin ajang kontes tarian gitu. Dan sampek sekarang aku masih apal. Haha

Dimanakah kau dapat warna-warnamu? Lativi Kids. Dimanakah kau dapat beragam cerita? Lativi Kids. Apa yang kau suka? Apa yang kusuka? Semuanya ada dilativi kids. Lativi kids.. Disini duniakuuu~
Haha. Lucu ya yang dulu-dulu itu, konyol, kocak, gila. Tapi  yang jelas i really really miss that moment :(
Haaa coba bisa pinjem mesin waktunya Doraemon buat kembali ke masa itu ihihihi


4 comments: