Friday, 4 October 2013

Quiz by Nabillah Jihan x))

Hallo teman-teman. Welcome welcome welcome. Hari ini aku mau ikutan quiz yang diadain sama Jihan.
Karena dia mengundang aku buat ikutan main, jadi ya aku ikutan. Kan kalau diajakin musti menghargai dooong. Makanya sekarang aku mau ikutan, demi berpartisipasi dan nambah kenalan. Masalah menang atau enggaknya sih ga begitu berharap. Tapi kalau menang ya disyukuri haha.

Oke lets do it..

Kesaktian Pancasila
Pertanyaan :
  • Apa menurutmu tentang pancasila?
  • Pancasila itu bermakna nggak sih buat remaja masa kini? Jelasin dong :)
  • Menurutmu, hari kesaktian pancasila kali ini meriah nggak disekolahmu?
  • Kamu bosen nggak sih setiap ada hari-hari nasional gitu terus sekolahmu harus upacara? Bosen nggak bosen jelasin yaaa
  • Tulis harapan kamu tentang hari kesaktian pancasila :)

Jawabannya :

  • Pancasila adalah dasar negara NKRI yang terdiri dari 5 pernyataan. Pancasila itu semacam apa ya, pokoknya misi Indonesia lah buat ngewujudin negara yang sesungguhnya *aku gak ngerti apa maksudku*. Pokoknya sih menurutku Pancasila itu dasar negara yang wajib diakui, dihayati, diamalkan. Ya gitu deh, kalau di pelajaran PKn pasti dijelasin gitu gitu kan x))
  • Pancasila kan gak cuman buat remaja ya. Pancasila itu buat semua WNI. Jadi ya ga peduli remaja, anak anak, kakek kakek, nenek nenek, kaya, miskin, ganteng, cantik, yang ngerasa warga Indonesia ya mustinya sadar gimana pentingnya 5 sila itu buat negara kita. Karena itu merupakan hal pokok yang akan diwujudkan Indonesia. Jadi ya kita musti sama sama sadar kalau hal itu penting buat kita. Gitu.
  • Aku udah gak sekolah ya, jadi ya ga bisa ngejawab pertanyaan ini. Tapi sih selama 12 tahun aku ngerasa jadi anak sekolahan sih, dimana hari Kesaktian Pancasila ada ya cuman upacara. Terus ngedengerin pembina upacaranya ceramah gitu deh. Dan biasanya sih kalau event event kayak gitu pidatonya bakalan panjang gitu. Sampe pembinanya bawa contekan gitu. Dan sebagai peserta upacara cuman bisa pasrah nahan panas. 
  • Ini aku jujur banget ya, kalau upacara dengan embel embel hari nasional itu bosennya kebangetan. Upacara hari biasa aja udah gaenak. Apalagi event kayak gitu yang bikin pidato sepanjang karpet merah -___- udah panas, keringeten, berdiri. Mungkin yang bisa menikmati upacara semacam ini cuman anak Paskibraka sejati.
  • Harapan? Apa ya? Ya semoga aja sih dengan adanya hari kesaktian ini, semua yang berkewargaan Indonesia dan semua yang sekarang lagi mendekam di Indonesia menghormati kelima sila itu. Apalagi petinggi-petinggi negara yang jelas jelas tau ilmu politik. Bukannya malah nggede-nggedein ambisi buat ngeraup harta negara buat jadi harta pribadi. Gitu.

13 monthversary

Pertanyaan :
  • Aku anniv sama siapa nih ? :p
  • Menurutmu, punya pacar itu enak nggak sih? Enak nggak enak jelasin yaaaaa
  • Kamu pernah punya pacar? Hadiah yang pernah dikasih dari pacarmu apa?
  • Anniversary bagi mu itu istimewa/menyenangkan nggak sih?
  • Kamu pernah nggak lupa hari anniversary mu?
  • Anniversary itu apa sih ?
Jawabannya :
  • Lah kok ini pertanyaannya gini sih? Aku gaktau jawabannya, kita bahkan belum benar-benar saling mengenal. Jadi aku skip pertanyaan ini yeaaaa haha -____-
  • Yang namanya pacaran ya pasti ada enaknya dan ada juga gaenaknya. Enaknya sih gapernah ngerasa sendiri, kalau lagi sedih pasti ada aja yang nggodain. Kalau lagi suntuk ada aja yang diajakin main. Kalau lagi kelaperan dirumah ada yang mau nganterin makanan. Haha. Tapi kalau lagi ngambek-ngambekan ya gaenak. Musti berperang sama ego dan gengsi.
  • Pernah, dan sekarang sih ada. Hadiah? Banyak sih, baju, boneka, kaos etc. Tapi bukan hadiah kok yang penting x))
  • Sekedar ngasih invo aja nih. Kalo bulanan itu namanya bukan anniversarry, aku pernah baca di suatu artikel kalau anniversary itu buat perayaan tahunan, soalnya anni itu artinya tahun x)) tapi aku juga ngerayain sih tanggal jadian tiap bulannya hehe. Paling juga cuman jalan berdua seharian dan tentu aja menyenangkan x))
  • So far sih enggak pernah lupa. Tapi gaktau besok besok. Moga aja sih gak pernah lupa. amin :))
  • Anniversary itu perayaan hari jadi setahunnya suatu hal. Kayak hari kelahiran (ulang tahun), hari jadian, hari perkawinan, hari buka toko, hari release film atau apapun itu.


Blogger Quiz
Pertanyaan :
  • Menurutmu blog itu apa?
  • Tujuan kamu buat blog itu apa sih ?
  • Kamu kalo pake template blogskins, repost stuff suka di delete gak credits nya? Jelasin yaa di delete nggak didelete
  • Udah berapa lama nge-blog? Apa yang kamu dapet dari kamu nge-blog selama itu?
  • Kamu suka bosen nggak sama template blogmu? Kenapa ?
  • Pernah nggak sih ada orang yang rusuh di cbox, blog, atau copycats blogmu ? Gimana perasaan kamu?


Jawabannya :

  • Blog itu apa ya. Haha. Menurut aku blog itu media online untuk mengapresiasikan apa yang kamu inginkan sebebas-bebas apa yang kamu pengen x))
  • Buat have fun, buat ngeshare apa yang aku pengen share. Biarpun gaktau ada yang minat baca atau enggak, tapi kan seenggaknya udah usaha hehe
  • Aku pake blogskins, tapi aku gapunya blogskins. Dan aku gak pernah ngehapus credits sih, dan aku juga gapernah lupa ngepos credit kalau aku copy apapun dari web lain. Intinya sih ngehargai yang punya produk aja. Gak suka copycat sembarangan B)
  • Aku ngeblog sih udah sejak SMP sekitar 5 tahun yang lalulah. Tapi blog pertama jelek dan aku ganti blog baru beberapa bulan lalu. Dengan ngeblog selama itu sih dapat kesenangan batin aja bisa nulisin apa yang aku mau. Terus dapet temen-temen baru yang menurut aku keren, talented banget, meskipun pada lebih muda dari aku tapi punya skill yang aku sendiri kagum banget x))
  • Kadang sih bosen, tapi sekalinya nyoba template lain malah ngerasa gak srek. Bosennya sih macem-macem, karena ngerasa blog terlalu rame, pernah juga ngerasa blog terlalu simple. Haha duuh plin-plan. Tapi yang bikin aku pengen ganti itu karena nemuin banyak blog lain yang pake template yang sama. Aku gasuka, pasaran gitu kan kesannya hvft-__-
  • Pernah waktu itu ada keributan dikit, soalnya ada yang ngaku-ngaku jadi aku di cbox orang terus pake kata kata ga sopan gitu. Asli gasuka sih, tapi ya mau gimana lagi. Toh aku gatau orangnya siapa, mau ngelabrak gatau kemana. Tapi ya udah dikelarin juga dan semuanya fine aja xDD

Oke, well done x))
Itu aja yang aku tulisin, aku udah jawab semua pertanyaannya dengan hati yang senang ria gembira.
Maafkan aku Jihan jika ada kata yang kamu rasa ga enak, maaf jika ada kata yang nyinggung kamu, maaf jika jawaban aku ada yang ngecewain kamu. Jika emang benar-benar ada aku gaktau musti gimana lagi, dan aku gak sengaja, dan aku bakalan minta maaf kamu setulus hati kamu x))

Ini semua real jawaban aku pribadi gak copy copy dan gak ikut-ikutan siapapun hehe.

Masalah hadiah, pilih tiga ya? Aku pilih  apa ya mmmmmm. Aku pilih satu aja deh.
  • Dibuatin Simple Blogskins. Hihi. Soalnya aku pengen template yang simple dan aku pengen template yang gak pasaran, yang gak alay. Jadi misalnya aku menang, aku pengen dapet ini x)))
Aku tag tiga orang yaaaah :D

No comments:

Post a Comment