Friday, 27 December 2013

[curhat] Hari Dimana Aku Jatuh Cinta Lagi


Let me tell you something!!!!!
Oke ini nggak penting sebenernya buat kalian (siapa kalian disini?). Tapi kemaren pagi, aku bahagia kebangetan! Aku seneng badai!

Jadi gini, kemaren pacar aku pulang, setelah berbulan-bulan berkelana mencari uang untuk menafkahi dirinya sendiri. Hahaha.
Emang sih nggak ada yang berubah sama dia. Nggak bikin aku pangling seperti yang aku harepin. Nggak makin ganteng juga seperti doa-doa aku.
Tapi entah apa yang terjadi. Entah kenapa untuk sekian kalinya hatiku maksa banget pengen bilang kalau aku jatuh cinta lagi sama dia. Hahaha.
Ngehek memang.
Tapi nyatanya gitu. Gimana cobak? Hahaha.




Kepulangan dia aku udah tunggu sejak lama banget. Dan kemaren malam aku nggak bisa tidur, nggak sabar banget pengen buruan ketemu dia di sini. Tidur aja nggak nyenyak banget. Dikit-dikit kebangun, liat hape, dan nggak ada sms masuk. Dan nyesek banget.

Pagi-pagi buta bangun jam empat pagi, pengen lihat sms dia ada di hape aku tapi nihil nggak ada. Padahal pengen buru-buru dapet kepastian dia sampai terminal jam berapa. Pengen buru-buru jemput dan pengen jadi orang pertama yang dia lihat disini (yang dia kenal lo ya) jadi orang sini pertama yang dia kasih senyum :)

Agenda pagi yang selalu gokil tiap jemput dia balik adalah nyari tempat sarapan keliling dunia. Dan selalu nggak ada yang udah buka (Suruh siapa pagi-pagi milih nyari mie ayam buat sarapan? Mana ada yang udah siap mie-nya). Tapi akhirnya kemaren makan sih, meski bukan mie ayam. Dan pas sarapan itu dia ngasih aku tas. Bhaha pengen ngakak rasanya.

"Jangan dilihat dari harganya ya, tapi dari ketulusan hati aku ngasih ini buat kamu"

Itu hal yang selalu dia bilang kalau ngasih aku suatu barang. Dan emang sih aku tahu harganya. Soalnya temen aku ada yang punya mirip kayak gitu. Iya mirip banget, cuman beda warna. Pasaran sih emang, tapi ya namanya dibeliin pacar harus disyukuri, diterima dan dikenang dihati yang paling dalam~ Apalagi gratisan kan yaaa? Ulalala~

Tapi satu pertanyaan aku, kenapa harus ada bebeknya? Apa karena dia inget mulut aku bawel minta dibawain oleh-oleh? Padahal kan aku seriusan cuman bercanda minta oleh-olehnya, diolehin sukur enggak juga nggak papa. Yang penting dia balik dan lama disini itu udah lebih dari luar biasa.

penampakan bebeknya -___-

Dan kemaren sore, hal yang selalu bikin aku degdegan. Setiap saat aku berada dirumahnya dan bertemu dengan ibu-bapaknya. Speechless. Salting. Mati gaya. Apalagi aku nggak bisa berbahasa jawa dengan halus, alhasil cuman nanggepi semampuku dan menerjemahkan dengan asal apa yang beliau ucapkan sama aku. Haha. Dan disaat keadaan seperti itu aku cuman bisa berharap Tuhan bakal ngasih wangsit buat aku biar lancar bahasa jawa krama -____-
Untung aja ada sepupu dia yang super duper bawel disana, sedikit membantu biar aku nggak diajakin ngomong muluk (nah ini dia modus sebenarnya).

Dan yang paling membahagiakan lagi, karena aku pulang kemaleman dia pun nganterin aku pulang dengan motor yang berbeda. Bukankah itu suatu bentuk kepedulian lucu yang sangat jarang aku dapatkan darinya? Gitu deh. Meskipun nganterinnya nggak sampai rumah sih. Tapi aku seneng kok dapet perhatian dari dia :)

Oh iya by the way, buat kamu! Semalem bapak bilang makasih udah ngasih sesuatu yang jadi kebutuhan pokoknya Bapak~
Kata Bapak, kamu masih mending dibanding menantu-menantunya.
Bapak seneng dan berharap kamu jadi menantunya dia suatu hari nanti (hahaha yang ini buatan aku).
Tapi aku yakin Bapak juga ngarepin itu kok xD

Mumpung kamu masih ada waktu enam hari disini, aku pengen banget tiap hari bisa ketemu kamu. Jadi kan ke pantai pasir putihnya? Kan udah nggak ujan-ujan lagi? -___-
Yayayayayayayayayayaya?
Terus kamu wajib fardhu'ain banget nganterin aku ke Gramedia. Haha. Karena aku nggak punya temen buat diajak kesana, dan yang pasti sih nggak ada yang bisa ngalahin keseruan kalau jalan bareng kamu :)

Dan yang terakhir....... 

Kita harus banget foto-foto berdua wajib! Hahaha

-sekian-


Wednesday, 25 December 2013

[lagi] Jatuh cinta dalam diam.

"Sapalah aku dalam bisumu
dan biarkan aku dengarkan semua maumu, semua kata yang kau ucap dalam tuliku"



Badai singgah begitu saja tanpa alasan mengapa
Rindu membukit begitu saja tanpa pernah diminta
Cinta yang dirasa akan selalu sama dari awal hingga akhirnya
Dan semua hal itu tak butuh alasan mengapa untuk bisa terjadi

Biarlah aku berbicara tentang hukum alam yang terjadi di dunia ini
Bahwa segala hal yang berjalan seperti biasa akan terasa ganjil saat kehilangan satu bagiannya
Bahwa saat rencana yang telah direncanakan matang-matang,
akan mengecewakan saat tak berjalan seperti yang diharapkan
Dan saat rasa yang tlah mati-matian diperjuangkan,
akan sakit saat berakhir tak terbalaskan, bertepuk sebelah tangan

Kadang kita tak pernah tahu alasan apa yang membuat kita mencintai seseorang
Kadang kita juga tak pernah tahu mengapa kita bisa bertahan mencintai seseorang
Meski orang itu tak pernah memberi kita hal sebaliknya
Kadang kita tak pernah sadar kalau kita begitu mengagumi dan mengharapkan seseorang yang jelas-jelas dia tak mengenal diri kita
Tapi rasa kagum dan keinginan untuk memiliki itu tak pernah pergi

Bukankah tak ada seorang pun di dunia ini yang belum pernah merasakan rasa seperti ini?
Jatuh cinta dalam diam, pengagum rahasia, mencintai dalam bisu
Walau hanya sekali seumur hidup, pasti pengalaman itu takkan pernah lepas dari diri setiap orang
Bagaimana mulut terbungkam saat dekat dengan orang tercinta
Saat mencuri pandang dibalik tatapan mata
Saat diam-diam mengharapkan kita menjadi bagian dari dirinya
Bahkan berharap orang yang dipuja itu memberi satu kata 'hai' atau hanya sekedar senyuman 

Bukankah jatuh cinta dalam diam itu termasuk pembodohan?
Tuhan memberi kita satu mulut untuk berbicara, tapi kita lebih memilih untuk memasifkannya
Kita memilih untuk mengaktifkan kedua mata hanya untuk pengamatan ekstra
Kita diberi dua tangan untuk bisa membantu menunjukkan rasa itu
Tapi malah kita menggunakan keduanya untuk membungkam mulut agar rasa itu semakin tersimpan

Tapi, setelah orang terkasih memutuskan bersama orang lain, apa daya kita?
Kedua mata yang tadinya haus akan penasaran, rapuh begitu saja
Bukan binar ambisi untuk tahu lagi, tapi malah menjadi bendungan air mata
Dan akhirnya kedua tangan pun akan bekerja
Bukan! Bukan untuk merubah keadaan!
Tapi hanya untuk mnegusap air mata yang pada akhirnya membuat pipi sembab

Dan bibirnya yang tadinya beku dan terbungkam
Akhirnya membuka hanya untuk mengungkapkan kekecewaan
Lalu apa yang bisa di dapat oleh seorang pengagum rahasia?
Hati bilang 'aku jatuh cinta padanya', tapi kalau cinta itu tak pernah diketahui olehnya....
Apa dia peduli? Apa dia akan tahu?

Kalau kamu mencintai seseorang dalam diam.....
Itu seperti kau menjadi orang bisu yang mencoba berbicara pada orang buta
Jadi jangan salahkan siapapun kalau pada akhirnya hatimu pun akan terluka
Jangan salahkan dia yang kamu cinta kalau dia tak mengertimu
Bukankah sepenuhnya itu kesalahanmu?
Kau yang tak mengatakan padanya, bagaimana dia akan tahu?

Jadi sekarang apa yang bisa kita lakukan?
Bergumul dengan sendu dan masih tetap mengingkari perasaan hati?
Atau menambah sakit di hati dengan terus menambah informasi tentangnya?
Tetap menjadi pengagum rahasia seseorang yang telah dimiliki orang lain?
Dan terus menguak informasi dengan menjadi stalker?

Well.......


Jadi......
Bukankah tak mungkin jika akhirnya dia tidak menyukai tindakanmu?



-Sekian-



Wednesday, 18 December 2013

Testimony Buat www.nyunyu.com

Nyunyu


Akhir-akhir ini aku sering banget ya ngepost postingan yang galau abis? Iya. Karena emang akhir-akhir ini bawaannya lagi sensitif, maklumlah cewek kan kalau lagi PMS suka gitu hahihuheho ._.

Tapi kali ini, aku mau ngepos hal yang seru banget to bingits! Yaps. Aku mau ngeshare apa aja yang aku tahu tentang nyunyu. Siapa disini yang belum tahu nyunyu? Duh jangan kudet ya, mumpung masih 2013 buruan singgah ke websitenya nyunyu! Kalau nggak tahu musti kemana buat buka websitenya nyunyu, klik aja disini. Iya disitu. Kamu bakalan buka sarangnya anak muda yang cuman dengan ngebaca artikel-artikelnya kamu bakal nemuin hal yang seru.


ini dia penampakan muka website www.nyunyu.com

Jujur aja, aku belum lama kenalan sama Nyunyu *salim*, belum juga ada setahun aku jadi penggemar Nyunyu. Tapi buat aku, singgah ke website Nyunyu itu merupakan kewajiban setiap harinya. Meski pas aku buka nggak ada artikel baru, tapi pasti deh tetep ngebuka dan ngebaca artikel lama yang dulunya juga pernah aku baca. Sampai-sampai ada beberapa artikel yang aku nyaris hafal apa isinya. Tapi, ngebaca ulang artikel itu nggak bikin aku bosen kok. Di bagian-bagian yang lucu aku tetep ketawa. Sampai pernah dikatain anak kecil yang kebetulan ada di deket aku gini 'Ih, gila ya mbak ketawa sendiri?'. Lucu banget kalau inget.

Awal aku mengenal Nyunyu gara-gara aku jadi followers-nya bang Arief (@poconggg), jadi followersnya sih udah lama. Tapi karena aku aktif twitter baru setengah tahun belakangan ini, jadi kenal nyunyu juga baru setengah tahun belakangan ini. Telat gaul? Nggak papa. Daripada belum pernah sama sekali ngebuka Nyunyu? Sayang sekali kan? Jangan ngerasa gaul dulu deh kalau belum pernah singgah ke Nyunyu.com. Anak muda sejati sarangnya disitu tuh. Website anak muda paling oke, paling up-to-date, paling kondang, paling gaul dan paling nyunyu pastinya.

Di Nyunyu.com, kamu bisa ngegali ilmu dari yang penting sampai ke yang nggak penting sama sekali. Sesuai dengan jargon mereka yang baru "yang penting nggak penting" dulu jargon mereka sih "yang muda yang berjaya" tapi tiba-tiba aja berubah kayak power rangers, aku aja bahkan nggak menyadari mulai kapan jargon itu ganti. Tapi aku nggak mau ambil pusing tentang jargon itu, yang penting Nyunyu tetap jaya! Hoi-hoi! 

Aku sebenernya punya pertanyaan besar buat nyunyu team. Kenapa mereka selalu aja ya punya ide buat nulis tiap hari? Aku aja seminggu sekali nulis udah seret hoho. Mana tiap hari tulisannya selalu unik lagi. Gimana bisa kepikiran buat ngebahas itu semua? Kayak kue tete, polisi tidur, sampai jamban. Kapan-kapan bikin artikel dong gimana caranya nulis blog biar nggak kehabisan ide muluk *sekalian request* hahaha.

Beragam artikel yang dihidangkan oleh nyunyu, mulai dari tips, ciri-ciri, info-info menarik, sejarah-sejarah ngaco, dan masih banyak lagi. Eitsss nggak cuman itu, yuk kupas lebih dalam tentang nyunyu bareng aku :)


Mulai dari Main Article, di Article kamu bisa nemuin bacaan-bacaan unik kayak yang tadi aku sebutin. Bisa tips, bisa trik, bisa info, bisa apa aja yang Maha Admin mau share sama kalian. Terus Rekomendasi, buat kamu-kamu yang galau mau ngapain nggak ada kerjaan atau bosen. Biasanya isinya tentang film baru yang bagus, rekomendasi buat kamu yang pengen ngajak temen atau gebetan nonton tapi nggak tahu film apa yang menarik, langsung cari disini! Nggak cuman film, ada juga musik, bacaan-bacaan, komik dan apa aja yang (lagi-lagi) Maha Admin mau share sama kalian. Haha.

Pemadam Kelaparan, itu juga rekomendasi menurut aku. Rekomendasi tempat jajan, buat kamu yang nggak tahu musti makan dimana, apalagi yang pengen makan enak tapi duitnya pas-pasan. Di article pemadam kelaparan ini Nyunyu mengusut tuntas tentang tempat makan yang mereka bahas, mulai dari rasanya sendiri, cara penyajian, kenyamanan makannya, pengunjung-pengunjungnya, waktu jualannya dan pastinya harganyaaaaa~

Event, dari judulnya aja pasti udah pada tahu kalau isinya mengusut tentang acara yang recomended buat kamu datengin. Skip aja deh. Lanjut ke Nyubrol, di article ini Nyunyu ngebahas tentang aksinya mengobrol dengan berbagai kalangan selebritis, mulai dari selebtwit, artis, sampai musisi. Ada yang beneran, dan ada juga yang cuman halusinasi. Haha. 

Di kategori selanjutnya ada Kosanyu, buat kamu yang lelah baca tulisan-tulisan satu halaman web. Disitu kamu disuguhi gambar ilustrasi yang oke punya. Ilustrasinya cocok banget sama adminnya sendiri. Lucu banget sih, tapi sayangnya jarang diupdate. Tau tuh kenapa. Mungkin ilustratornya sibuk kali yaaaa. Kapan-kapan demo yuk biar kosanyunya diupdate tiap hari hahahaha. Nih seri kosanyu favorite ku, nggak nyangka kelakuan pada gitu hahaha.


Setelah kosanyu, adalagi Masih Single. Disana, kamu bisa gunain sebagai ajang cari jodoh (buat kamu yang jomblo eh single ding). Kamu bisa pasang foto dan profil kamu, siapa tahu ada yang minat kemudian kenalan di chat, tukeran nomor hape, ketemuan, jadian, nikah. Dan jadilah Nyunyu berjasa buat kamu. 

Di samping kosanyu ada Pojok Galau, buat kamu yang mau curhat dan minta solusi disitu tempatnya. Buat kamu yang butuh solusi langsung aja kirim cerita ke bagian Solushit. Dan buat kamu yang mau nanya hal-hal yang cukup nggak wajar bisa ke Tanya-Tante-Mer. Ya gitu deh, anak muda zaman sekarang kan suka ngelakuin hal-hal yang nggak wajar. Jadilah Nyunyu ngasih kesempatan buat kalian yang nggak wajar itu buat konsultasi. Wuhuuuu Nyunyu memang mengerti siapapun *terharu*

Dan yang paling oke, paling wajib kamu sambangin adalah teteretoreeeet >>> #NyuTube.
Disitulah video-video unik yang dibuat oleh Nyunyu, video gokil dan asli ngehibur banget. Ini salah satu video yang aku ambil dari #NyuTUBE.




Lucu kan? Iya dong lucu sekeleusssss!

Nggak cuman sekedar artikel atau lucu-lucuan, di Nyunyu.com kita juga bisa bikin akun Nyunyu. Kalau kamu ngerasa ribet, kamu bisa masuk pake facebook kamu. Di akun ini bisa update status juga, bisa ngecomment juga, bisa follow-followan jugak, dan bisa chat jugak. Seru banget kaaaan? Kamu juga bisa main game single player kalau kamu udah bosen mbaca ini itu.

ini profil nyunyu aku


Nyunyu juga ngasih kesempatan buat pembacanya yang mau ngirim artikel looooh. Jadi kalau kamu ngerasa punya artikel yang bagus, oke, dan kamu ngerasa sayang kalau nggak ada yang ngebaca mending kamu kirim ke Nyunyu. Caranya gampang. Klik aja bagian yang aku tandai di gambar berikut ini.



Kayaknya aku udah ngomongin semuanya deh, apalagi ya? Udah 500 kata belum ya? Nggak lucu kan kalau aku harus ngehitung kata demi kata.

"Menang nggak menang yang penting aku ikutan!"

Komentar ini yang nanti rencananya bakal aku post di artikelnya Nyunyu setelah entri ini aku publish. Aku pribadi nggak terlalu berharap menang sih. Aku cuman berharap aja blog aku disinggahin sama adminnya Nyunyu yang ketjeee badai....terutama bang Oka. Bhaha!

Oh iya tadi aku belum ngomongin admin kecenya Nyunyu ya? Setahu aku aja yaaa, ada bang Arief (@poconggg) sebagai pemimpin, Enatt (@enatenot), Oka (@landakgaul), Adhie (@adhiefahmi), todjon (@todjon), Jodi (@Jodibaskoro), Teh barlieve (@barlieve), fallen (@falleninhope) dan sederet nama lainnya yang aku belum tahu, abisnya Nyunyu Team banyak sekaliiiii. Nyunyu juga punya Burhan dan Anyep sebagai tokoh di beberapa ilustrasi artikel. Juga punya Ibods laptop halusinasi yang sering nongol di kosanyu.

Ini aja ah yang aku tulis tentang nyunyu, semoga nyunyu semakin sukses dan semakin berjaya dimata anak muda Indonesia hohoho.

Buat kamu yang masih nggak ngerti apa itu Nyunyu, ayooo buruan mulai dari sekarang! Jadi penggemar Nyunyu nggak ada ruginya kok. Justru Nyunyu selalu ngasih kejutan setiap harinya. Bahkan nggak jarang Nyunyu ngasih barang gratisan dengan cara yang gampang banget.
Misal aja beberapa waktu terakhir ini, Nyunyu team bagi-bagi CD, Kaos, Novel, sampai ke gadget. Nggak nanggung-nanggung kan?
Apalagi sekarang. Nyunyu bikin kontes testimony buat semua pembacanya. Dan hadiahnya pun nggak seberapa.

Mau ikutan? Langsung aja klik disini, ikut kontes ini dan bersaing denganku hahaha. Jangan takut kalah saing, atau takut kalah. Menang itu bonus, yang penting usaha.

"Lebih baik mencoba dan gagal daripada gagal mencoba." (Robert Redenbagh)


Tuesday, 17 December 2013

What I Think, What I Feel, What I Know

Sahabat adalah tempat kita berbagi canda tawa, keluh kesah dan semua kisah yang mungkin nggak bisa kita ungkapkan pada orang lain. Dan bahkan, mereka menjadi tempat kita berpulang dari gelisah untuk kemudian menjadi pendengar akan cerita kita dan pemberi solusi paling setia. Meski apa yang kita ungkapkan itu sebuah aib, tapi semua aib itu akan terus aman di tangannya. Tanpa pernah dia ingin membagi aib itu pada orang lain, meski sebenernya banyak kesempatan untuk membuka aib itu. Itulah sahabat.

Butuh berapa lama sih waktu yang mesti kita bagi buat jadi sahabat? Nggak ada yang pernah tahu, tapi memang untuk menetapkan seseorang sebagai sahabat itu butuh waktu. Waktu yang cukup lama. Mana mungkin kan bisa begitu saja percaya sama orang yang baru kita kenal tanpa tahu asal-usul si dia? Bahkan setelah bertahun-tahun mengenal pun kadang rasa percaya itu nggak ada. Tapi, saat kita menemukan orang yang kita anggap tepat, disanalah kita akan merasa bahwa kita telah menemukan seorang sahabat.

Tapi nggak jarang kita salah memilih orang. Kita? Atau hanya aku? Aku sudah beberapa kali memutuskan siapa saja sahabat aku, tempat aku berbagi hal yang aku ingin dia tahu. Tapi nyatanya, nggak semua orang yang aku anggap sahabat itu pantas untuk aku anggap sahabat. Dan orang lain yang aku anggap sekedar teman biasa malah bisa memenuhi kebutuhanku sebagai sahabat. Faktanya, aku selalu salah menilai.

Dulu aku pernah menjadi korban bully tanpa alasan. Bahkan sebagian besar teman sekelasku memperlakukan aku sama. Nggak cuman itu, ada beberapa dari mereka yang kayak jijik sentuhan sama aku. Bahkan cuman sekedar menyentuh salah satu barangku. Hal itulah yang membuatku terus berhati-hati dalam memilih seorang sahabat. Dibully bukan hal yang mudah loh, perilaku mereka membuat hariku serasa di neraka. Berangkat sekolah di pagi hari terasa mengerikan. Aku nggak punya tempat cerita waktu itu. Bukan nggak ada teman cerita, tapi memang aku nggak berani cerita. Aku menangis tiap malam, menangisi hal yang nggak seharusnya pantas aku tangisi. Bahkan sampai tadi malam, aku nggak pernah menceritakan hal ini pada siapapun. Tapi semalam, aku menceritakannya, kepada sosok yang aku rasa mampu untuk merasakan kegelisahan yang aku derita sekian lama, kekasihku. Dan lewat tulisan inilah aku akan menceritakan tekanan batin yang pernah aku derita sekian lama pada dunia.

Satu yang aku syukuri, aku cukup beruntung dengan semua keadaanku yang tak mudah. Aku tetep bisa tersenyum, bahkan saat semua hinaan mereka masuk ke telingaku. Aku merasa aku cukup tegar menghadapi apa yang mengganjal dihatiku bertahun-tahun lamanya, tanpa pernah sekalipun membaginya dengan orang lain. Untungnya aku nggak kena gangguan jiwa ya karena ini. Padahal dulu hal itu sangat aku takutkan. Oh iya, neraka ku ada di sekolah menengah pertamaku. Disanalah, aku belajar menghargai orang lain, tanpa ada orang lain menghargaiku. Aku coba menjadikan mereka teman, tanpa mereka menganggapku sama. Aku nggak pernah ngeluhin apa yang aku rasakan, aku nggak pernah ngebales perilaku mereka. Aku membiarkannya berjalan apa adanya, karena aku percaya, karma selalu ada.



Disana, aku sering menyendiri. Saat jam istirahat berlangsung, bukannya ikut meramaikan kantin atau bergosip ria didepan kelas. Aku lebih memilih berjalan gontai ke perpustakaan bertemankan buku yang aku sendiri nggak paham apa isinya. Setidaknya sendiri membuatku merasa lebih baik. Toh di keramaian pun, aku tetap tak merasakan keramaian itu.

Saat menginjak kelas tiga, beberapa dari kalangan mereka yang membullyku mulai sedikit baik. Dari yang dulunya ikut mengataiku, jadi cuman ketawa doang kalau denger aku dikatain. Masih cukup jahat sih, tapi ada beberapa orang yang membelaku dengan ngomong "Udah dong, kasihan kan Indah kalian gituin muluk". Aku nggak tahu, itu perwujudan dari kepedulian seorang teman, atau sekedar rasa kasihan doang. Aku hargai beberapa orang yang sempet mengucapkan kata-kata itu. Tapi hal itu nggak buat aku percaya gitu aja sama mereka yang pernah ngomong itu. Buatku, semua terasa terlalu berat untuk percaya pada orang lain.

Aku nggak sadar, menulis ini merupakan menyebar aib atau sekedar meluapkan luka hati paling mendalam. Tergantung sih ada yang ngebaca atau enggak :)
Dan satu yang masih aku tekankan sampai detik ini, aku meluapkan apa yang aku fikirkan pun tak akan ada perubahan dari masa lalu yang telah aku alami. Dan orang-orang yang telah memperlakukan aku seperti sampah itupun tak akan mengucapkan maaf. Tapi aku nggak butuh kata maaf dari mereka, aku sudah memaafkan mereka jauh sebelum aku keluar dari neraka itu. Dan aku bersyukur karena aku hanya tiga tahun berada di neraka itu. Bukan selamanya.

Aku masih terus menghadiri acara reuni yang kerap teman SMP-ku adakan, aku datang dengan percaya diri tinggi tingkat tinggi. Aku ingin mengungkapkan pada mereka, bahwa sejelek-jeleknya aku dimata mereka aku tetap mampu berdiri tegak dihadapan mereka. Dan sehebat-hebatnya diri mereka, mereka pun tak lebih buruk dariku. Aku memang kadang tak mau menghadiri acara yang mereka adakan, tapi hati kecil aku selalu memintaku untuk hadir. Untuk tahu perubahan apa yang akan terjadi pada penilaian mereka tentangku. Tapi nyatanya, kadang aku masih terus mendengar celotehan tak mengenakkan tentangku yang dulu. Dan seperti biasa, aku hanya bisa tersenyum dengan sedikit sendu pada lingkar bibirku.

Kenapa setelah enam tahun berlalu aku baru berani mengungkapkan luka yang aku derita? Karena aku tak pernah percaya setiap orang. Aku memang bisa bercerita pada orang tuaku saat itu, tapi aku takut lukaku hanya menambah beban hidup mereka. Bukankah mereka sudah cukup menderita dengan segala kepenatan rumah tangga dan mengurus anaknya? Mereka sudah cukup mengurusku tanpa perlu tahu derita yang aku sandang. Dan saat itu hanya ada teman sekelasku dan beberapa tetangga kelasku yang mengetahui kisah tentangku. Tapi mereka tak pernah tahu betapa beratnya aku menjalani hidup ketika itu. Mereka tak pernah tahu kalau mereka telah membuat luka hati yang menganga besar tanpa pernah mampu disembuhkan. Dan ada bersama mereka di tempat yang sama membuat luka itu seakan bernostalgia.

Tapi, semua kesedihanku nggak ada artinya, karena diluar sana ternyata ada yang diperlakukan lebih buruk dari aku tapi dia mampu ngewujudin kalau orang lain salah menilai dia. Beberapa waktu lalu aku membaca suatu artikel tentang Lizzie Velasques, seorang wanita yang seumur hidupnya habis-habisan dihina sebagai the ugliest woman in the world nggak tahu musti kasihan atau gimana. Yang jelas aku kagum sama dia. Di dalam kondisinya yang tak wajar, dia mampu membuat orang-orang yang ngehina dia tertegun akan keberhasilan dia. Keadaannya yang tak wajar itu menjadi semacam lelucon bagi orang lain. Padahal yang Lizzie derita itu penyakit (kelainan). Lizzie pasti juga tak mengharapkan kelainan itu terjadi padanya. Tapi, orang lain tak pernah mengerti rasa sakitnya, mereka tak ada yang peduli. Menderita sakit fisik dan sakit di hati dalam waktu bersamaan bukankah hal yang mudah. Tapi Lizzie mampu, dia hebat dimataku.

Dia sekarang menjadi seorang motivator dan sering menjadi pengisi acara diberbagai media. Hebatnya lagi, dia menerbitkan sebuah buku motivator berjudul Be Beautiful, Be You. Di dalam buku itu, Lizzy mengajak kita untuk mencintai diri kita sendiri sebelum mencintai orang lain. Dan bukankah tak ada salahnya menjadi unik?

Dimata Tuhan, kita semua sama. Nggak ada yang membedakan kita kecuali iman yang kita miliki. Bukankah kalau menghabiskan waktu dengan menghina orang lain itu namanya cuman mengurangi iman yang kita punya? Apa luar biasa dimata orang lain lebih dianggap hebat daripada dimata Tuhan? Apa dengan memiliki kekurangan menjadikan diri ini sebagai lelucon?
Nggak ada orang yang mau memiliki kekurangan. Semuanya juga sama ingin sempurna dimata orang lain. Tapi, takdir nggak selamanya mengabulkan apa yang kita mau. Apa sih susahnya menghargai orang lain? Bukankah lebih baik diam daripada mencibir tak berguna? Mungkin setiap hinaan itu akan manis saat hanya dianggap sebagai lelucon. Tapi lelucon bagi orang yang mengungkapkan, tak sama dengan lelucon yang didengar oleh orang yang menerima.

Maka mulai detik ini, aku ingin mengajak semua orang yang (mungkin) membaca apa yang tulis ini untuk selalu menghargai orang lain. Untuk selalu sadar bahwa seburuk apapun seseorang secara fisik, belum tentu ia lebih baik dari kamu di bidang lain. Belum tentu kamu yang sempurna, yang punya segalanya lebih baik dari dia. Dan jangan sampai pula, kamu menyakiti orang lain yang jelas-jelas tak pernah bersalah padamu. Jangan sampai Tuhan menghukummu di neraka-Nya hanya karena kau membuat neraka pribadi untuk orang lain.




Buat kamu yang mau baca cerita Lizzy Velasques bisa baca disini :
http://www.vemale.com/inspiring/lentera/42016-punya-kondisi-langka-aku-dihina-sebagai-wanita-terjelek-di-dunia.html
http://showbiz.liputan6.com/read/437664/lizzie-velasquez-dijuluki-gadis-terburuk-di-dunia



Saturday, 14 December 2013

[Review] Kamu Duniaku

Bonjour!
Mau ikut sok-sok eksis nih bikin review-reviewan :)
Awalnya sih males juga bikin review. tapi setelah baca buku ini aku rasa dunia perlu tahu nih.
Sebenernya udah mau dari kemaren-kemaren ngereviewnya, tapi sayangnya aku hanya manusia biasa yang tergoda oleh bermacam-macam hal yang bikin aku males ngetiknya. Walaupun asli sebenernya nggak ada kerjaan :D
Oke skip intermezzonya, yuk langsung baca review aku ya :)
Jelek gapapa ya? Ini pertama kalinya aku nyoba bikin review :)








JudulKamu Duniaku  
No. ISBN9786022512141 
PenulisRosa Amanda Salim 
PenerbitGrasindo 
Tanggal terbitOktober - 2013 
Jumlah Halaman276
Berat Buku-
Jenis CoverSoft Cover 
Dimensi(L x P)-
KategoriRomance 
Bonus
Text BahasaIndonesia ·




















Sinopsis belakang buku :


Lily bukan setangkai bunga yang rapuh. Juga tak cantik. Ia cuma gadis remaja ala kadarnya yang terjebak dalam butanya cinta pertama. Obsesi akan Aldi, cinta pertamanya, membawa Lily masuk ke Fakultas Kedokteran. Tetap melangkah sambil membawa luka hati yang menganga, Lily berusaha menggapai cita-citanya. Begitu masuk dunia koas, gadis berotak cemerlang ini perlu banyak beradaptasi. Terutama karena ada “teman sehidup-semati” dalam kehidupan koas yang berkelompok. Kelompok sehidup-semati ini pula yang membuat Lily harus selalu bersama Robby. Keduanya berujung pada nyeri berdenyut yang menggerogoti dunianya. Lantas, bagaimana mempertahankan dunianya sendiri agar tetap utuh?





Sinopsis aku :


Lily gadis biasa tanpa keistimewaan berarti ada padanya. Di usianya yang masih terbilang belia, ia menemukan apa yang seharusnya belum ia ketahui. Yaitu cinta.


Cinta pada pandangan pertama memang wajar dimiliki setiap insan manusia. Tapi nyatanya, cinta yang hadir pada Lily tidaklah wajar. Cinta pertamanya begitu merubah hidupnya. Aldi, lelaki yang begitu ia kagumi. Lelaki yang menjadi alasan untuk Lily tertawa, hingga menjadi alasan Lily untuk menentukan masa depannya.


Obsesinya pada Aldi membuat segala hal yang Lily lakukan beralasan Aldi. Sampai akhirnya membawa Lily masuk ke Fakultas kedokteran. Lily cukup beruntung, karena di Fakultas itulah takdir menyatukannya dengan Aldi. Menjadi kekasih Alsi adalah hal yang selalu ia impikan. Tapi siapa sangka? Saat hubungan mereka telah jauh berjalan, hadir orang ketiga yang pada akhirnya membuat Aldi meninggalkan Lily.


Dengan keadaan itu, Lily tetap berusaha menjalani kehidupannya untuk terus menjadi seorang dokter. Memang itu sangat tak mudah bagi Lily. Tapi semua menjadi lebih mudah semenjak dia bertemu dengan Robby. Lelaki yang menjadi "teman sehidup-sematinya" semasa koas. Robby selalu berusaha melindungi Lily, dia juga selalu peduli akan keadaan yang Lily rasakan. 


Hal itu membuat kekasih Robby yang bernama Eve murka. Eve berubah menjadi pacar yang overprotektive dan cukup mengekang Robby. Dia menginginkan Robby untuk selalu berada di dekatnya. Itu membuat Robby merasa tak nyaman.


Tapi semua terus berjalan baik-baik saja, hingga akhirnya Lily menerima undangan pernikahan Aldi dengan Laura, wanita yang menjadi orang ketiga dalam hubungan Lily dan Aldi. Undangan itu cukup menyakitkan untuk Lily. Lalu bagaimana Lily kembali menjalani harinya? Apakah ia akan hadir ke pernikahan Aldi? Lalu bagaimana hubungan Lily dengan Robby? Dan bagaimana pula hubungan Aldi dengan Eve?


Asyik sekali membaca novel ini, kalian bakal disuguhi kisah yang menarik tentang cerita cinta para dokter muda. Tapi tenang aja, buat kalian yang sama sekali nggak ngerti dunia kedokteran tetep bakalan ngerti kok. 


Soalnya di novel ini bahasa yang digunakan sama penulisnya mudah dipahami, dan buat kata-kata yang emang nggak lazim dimengerti kaum awam ada terjemahannya kok. 

Aku aja yang nggak ngerti apa-apa tentang kedokteran bisa memahami novel ini dengan baik kok (meski kadang aku ulangi baca sih, maklum aja agak telmi gitu deh) :D

Aku suka konflik yang membelit tokoh-tokohnya. Konfliknya beribet, tapi nggak diceritakan secara ribet. Dialog antar tokohnya sederhana tapi nggak ngebosenin. Kalau dikasih rating sih 8/10 kali ya. Untuk novel seukuran ini aku anggap novel ini bagus.

Covernya juga lucu. Aku suka banget. Dari sebelum punya buku ini pun aku udah suka. Warnanya kuning, kesannya ceria gitu. Gambar covernya juga lucu, cupid tapi dokter. Dari sampulnya sih fresh, enak dipandang mata.

Tapi sayang banget, aku kecewa sama typonya. Sepele sih, tapi kan tetep aja nggak enak dilihat.
misal :

halaman 81 

"apa yang diukir diatas tatus pasien", mungkin maksutnya status.

halaman 107 

"ia baru saja dibangungkan dari tidur lelap" maksutnya dibangunkan.

Tapi bukan itu yang nggak enak dilihat. Ada juga kesalahan nulis nama tokoh disini. 
misal :

halaman 85

"ujar Lily sambil melangkah meninggalkan Lily" ada dua Lily disini kan, mungkin sang penulis mau nulis Robby di Lily yang kedua.

halaman 148

"ia duduk di bangku plastik persis dihadapan Lily" cuplikannya nggak kentara. Tapi kalimat sebelumnya dikatakan bahwa Robby sedang makan bubur. Dan Lily yang baru datang. Mungkin maksut ia itu Lily dan Lily disini diganti Robby.

Tapi nggak usah dipikirin sih masalah typonya. Typonya bisa diatasi kok dengan kecermatan membaca kita. Yang penting kan cerita yang kita baca, hehehe. 

Ceritanya aku suka banget, sekali lagi recomended banget buat kalian yang suka cerita Romance. Dan buat kalian yang pengen ngerti kenapa cinta lokasi itu bisa terjadi, iya "witing tresna jalaran saka kulina" haha.
Dibuku ini kayaknya juga pribahasa itu berlaku banget.

Yuk buat kamu-kamu yang hobby mbaca, tambah koleksi kamu.


Sekian yang bisa aku jabarkan, maaf ya kalau reviewnya terlalu panjang lebar dan nggak wajar. Soalnya lagi belajar nih, dan ini kali pertamanya bikin review :) kurang dan lebihnya minta maaf ya :)


Kalau ada yang mau nambahin atau kritik atau saran yuk langsung comment :)



Wednesday, 4 December 2013

when you love someone x)

Nggak tahu kenapa lagi suka banget sama lagu ini. Tiap mau bobok ngeplay terus, tiap hari diplay terus. Ya ampun. Suaranya lalalayeyeyeuwuwuw banget deh.

Jadi kangen yang disana, apalagi kalimat pertamanya "i love you but it's not so easy to make you here with me" yeeeeks, pas banget sama aku :P
Kalimat kedua juga masih pas buat aku "I wanna touch and hold you forever
but you're still in my dreamHaha iyalah mimpi, jaraknya jauh gini. Wuuuft. Sampai berjumpa tanggal 25 ya my baby-bube-boo :D





Lagu ini pas banget buat kamu yang lagi jatuh cinta, yang intinya kalau cinta dan ingin memiliki seseorang ya baiknya dinyatain aja. Daripada cuman nyesek sendiri kalau dipendem kan ya, mending dinyatain meski entar nggaktau bakalan gimana akhirnya berbalas atau enggak. Seenggaknya kan usaha itu akan membuahkan kenyataan yang sesungguhnya.

Daripada nebak-nebak sendirian nggak jelas kan, mending klarifikasi langsung ke orangnya kan ya? Setuju? Setuju?


"When you love someone just be brave to say that you want him to be with you"

Tuh. Lagu ini buat cewek, buktinya dianya pake him haha. Nggak jelas banget ya aku ya? Abaikan aja ya? Skip aja? Ignore aja ya? Indah emang suka nggak jelas bingits, fix!

"When you hold your love don't ever let it go or you will lose your chance to make your dreams come true"

Tuh, lagi. Kalau cinta udah ditangan ya digenggam ya, jangan genggam kuat-kuat. Genggamnya biasa aja, karena cinta kayak pasir, kalau digenggam kuat-kuat bakalan ilang perlahan-lahan.

Jangan ragu buat perjuangin apa yang kamu cintai. Karna apa? Karna apa yang kamu cintai adalah sumber kebahagiaan kamu.

Tapi......



Baiklah itu saja, cukup sekian cuap-cuap dan sok bijaknya. 
Terimakasih sudah baca ini, pasti kamu lagi iseng nggak ada kerjaan kan?
Pasti kamu lagi frustasi kan sampe baca tulisan aku?
Selamat anda adalah orang yang beruntung karena diberi kesempatan baca tulisan unyu aku. Hahaha
Gudbyeeeee !
Cupmuaaaah :*

Giveaway by All About handmade

Ini ada giveway dari All About Handmade :)
Hadiahnya lucu-lucu loooh. Tuh liat aja deh!!



Hadiah I
2 pcs Pembatas Buku
Dompet bahan polyster (import dari jepang)
Notes
Bross



Hadiah II
2 pcs Pembatas Buku
Dompet bahan katun
Bross


Hadiah III
2 pcs Pembatas Buku
Dompet bahan katun
Bross

Mau tak hadiah-hadiah lucu itu? Caranya gampang. Nih !

  • :70: Follow blog All About Handmade.
  • :70: Add Friend Facebook Nisa Craft.
  • :70: Setelah no.1 & 2 dilakukan tinggalkan comment di postingan ini, boleh kasih saran, masukan, kritikan, dll & jangan lupa mencantumkan alamat blog & email kalian.
  • :70: Share postingan giveaway ini sebanyak mungkin.
  • :70: Giveaway ini hanya berlaku untuk wilayah Indonesia.
  • :70: Giveaway ini berakhir 31 Desember 2013 dan nama pemenangnya akan di umumkan tahun depan yaitu bulan Januari 2014.

Gampang banget kan? Yuk kalau mau ikutan langsung aja ke blog All About Handmade!

CRAFTY PATTY'S 1ST GIVEAWAY

Hei everybody! Tuh ada giveway yang lagi diadain sama CRAFTY PATTY.

Bukannn, bukan krabby patty makanan spongebob yaa, beda lagi.
Craft itu artinya kerajinan, jadi di crafty patty kamu bisa temuin handmade-handmade yang lucu plus unik-unik :)
Penasaran? Kunjungi aja blognya disini :)
Kebetulan di bulan desember yang penuh berkah ini *amin ya Rabb* Crafty Patty lagi ngadain giveaway buat para readersnya. 

Tuh hadiahnya, ada Handbag Rajut, Pouch Rajut Serbaguna, dan Voucher Discount 10% untuk Pembuatan 3D FRAME (berlaku untuk ukuran apa saja).



Nih aku kasih tau caranya dulu :)



Gampang banget kan caranya? Mau? Berminat? Apa? Nggak punya instagram? Nggak papa, buat kamu-kamu yg nggak punya instagram bisa pake cara lain kok, dengan shared info giveaway ini ke Facebook atau socmed kamu. Yang jelas, yang punya blog wajib re-blog kayak aku gini.
Kalau mau ikutan langsung aja, klik disini. Kalau ada yang mau ditanyain, klik disitu juga yaaa :3
Kecup kecup buat semuanyaaaaah :*

Monday, 2 December 2013

Teruntuk, Dandelion.


Teruntuk, Dandelion.

credit : tumblr

Maafkan aku yang tak pernah mampu menepati janji-janji yang pernah aku ucapkan.
Maafkan aku yang tak pernah bisa selalu ada untuk menemanimu.
Maaf jika aku tak mampu menjadi apa yang kau inginkan.
Aku telah berusaha semampuku, memerangi hujan badai yang membelenggu.

Aku masih seperti biasa.
Aku masih mentari yang menyapamu setiap fajar.
Aku masih mentari yang menghangatkanmu setiap siang.
Mentari yang kau kagumi setiap senja.
Mentari yang berharap kau rindukan setiap malam.
Dan mentari yang kau butuhkan disaat hujan.

Aku tahu aku tak sempurna.
Aku tahu aku terlalu pengecut untuk bisa mengalahkan semua mendung yang menghalangi kebersamaan kita.
Aku terlalu rapuh untuk bisa mencari celah diantara kepingan awan yang kian lama semakin menyembunyikanku.
Aku tahu aku tak cukup setia.
Aku tak cukup sempurna untuk bisa memberikan sinarku untukmu sepenuhnya.

Terkadang, aku membenci diriku sendiri.
Membenci setiap sinar yang aku pancarkan untuk kemudian aku bagikan atas nama kepedulian.
Bukan sinar yang spesial, yang kubagi hanya untukmu atas nama cinta.
Aku tahu, tak hanya kau yang tak bisa hidup tanpaku.
Aku tahu, tak hanya kau yang selalu membutuhkanku.
Dan aku tahu, tak hanya kau yang menantikan setiap kehadiranku.

Aku bahagia, takdir menciptakanku untuk menjadi sumber kehidupan bagi setiap mereka yang membutuhkanku.
Tapi aku tak bisa mengelak, bahwa takdir pula yang telah menghipnotisku untuk tidak melewatkan rasa yang bernama cinta.
Aku juga tak bisa selamanya diam, membiarkan mulutku terbungkam dan membisu.
Tak bisa membiarkanku terus bersembunyi dari balik sangkarku.
Aku tak bisa selamanya membohongi perasaanku.

Jujur, aku sangat menginginkanmu Dandelion.
Meski aku tak pernah benar-benar bisa memilikimu.
Meski aku tak pernah benar-benar bisa merasakanmu.
Hanya lewat sinar yang aku punya ini, aku mampu memberimu kebahagiaan.
Hanya lewat sinar ini, aku bisa menghangatkanmu tanpa sebuah pelukan.
Dan hanya lewat sinar ini kau akhirnya menyadari keberadaanku.
Hanya lewat sinar ini kau mampu merasakan kehadiranku.

Terkadang, aku iri kepada angin.
Dia yang tak pernah benar-benar kau butuhkan.
Yang tak pernah benar-benar mampu membuatmu bertahan.
Bahkan kadang dia pun sering mengusikmu.
Menerbangkan semua kelopakmu hingga kau kehilangan mereka.
Tapi dia bisa dengan mudah menyentuhmu.
Setiap hembusannya, dapat membelai parasmu yang cantik.
Dapat menggoyangkan lekuk tubuhmu yang indah,
hingga tercipta tarian yang anggun.

Dan aku sang pengecut ini, hanya bisa memandanginya dari sini.
Berharap bisa mengajakmu berdansa.
Membayangkan bagaimana rasanya menyentuhmu, membelaimu.
Membayangkan bagaimana rasanya desiran darah ini setiap bersentuhan denganmu.
Membayangkan bagaimana rasanya  mencium wangi aroma kelopakmu
Dan menangkap setiap benihmu yang terbawa angin.

Dan kadang aku berharap, bahwa angin akan menerbangkan satu bagian dari dirimu
Disini, di dekatku.
Walau aku tau itu takkan mungkin.
Angin takkan cukup kuat untuk melakukan itu.
Dan kau takkan cukup kuat untuk bisa bersanding dengan kehangatanku.
Aku tahu, mimpi yang selalu aku khayalkan takkan pernah bisa menjadi kenyataan.
Aku tahu, asa yang aku fikirkan hanya akan benar-benar menjadi sebatas mimpi.


Dandelion, maaf jika aku terlalu lancang untuk memilihmu sebagai sosok yang aku kagumi.
Maaf jika aku terlalu kalut akan hal-hal yang aku risaukan.
Maaf jika aku telah membuatmu merasa tak nyaman.
Maaf jika aku membuatmu resah dan membuatmu ingin menghujatku.

Dari sini, aku memang bisa melihat jutaan bunga yang lebih menawan darimu.
Tapi aku tak mampu memungkiri kalau  hati ini memilihmu.
Kau bunga yang luar biasa, Dandelion.
Setiap makhluk yang mengetahui kisahmu pasti akan berdecak kagum.
Maaf jika apa yang aku tuliskan tak sesuai dengan apa yang kau duga.
Aku tak peduli apa yang akan kau pertanyakan kemudian.

Karena disini aku akan terus memberikan apa yang kau butuhkan.
Aku akan terus mengagumi dengan segala hal yang aku tahu tentangmu.
Aku akan terus berusaha memberikan apa yang terbaik untukmu.
Hingga kau akan terus bertahan.
Meski aku tak pernah akan bisa memilikimu.
Maafkan aku yang mencintaimu, Dandelion.


Disini aku yang menyayangimu, 


Mentari.