Monday, 30 September 2013

Kepergianmu...

credits : Tumblr

Rasa-rasa yang ada di batinku
Asa-asa yang ada di anganku
Semua terasa membeku, mengiringi langkahmu
Langkah yang membawamu pergi
Langkah yang membawamu jauh

Langkah yang membuatku merasa tak berarti
Langkah yang membuatku menjadi orang lain
Langkah yang mengharuskanku akting
Dalam drama yang tak pernah kuingini
Yang mengharuskanku bersikap tegar
Yang mengharuskan untuk tetap tampil kuat

Menutupi segala rasa duka, yang mengendap di dada
Mengharuskanku tuk tetap tersenyum
Mengharuskanku untuk tetap tertawa akan semua candamu
Menguatkanku untuk melambaikan tangan
Meski sebenarnya aku tak mampu
Meski sebenarnya aku tak mau
Tak mampu menahanmu tuk tinggal
Dan tak mau membiarkanmu pergi

Meski semua hanya pikirku
Meski semua hanya inginku
Yang takkan pernah menjadi nyata
Karna fakta tlah memungkirinya
Karna takdir tak menginginkannya

Aku akan selalu bersikap tegar
Menghalau semua airmata yang kadang tak tertahankan
Mencoba untuk tersenyum meski berat
Tetap memberikan citra terbaikku
Agar kau selalu tau kalau aku gadis yang kuat

Dan aku berharap, dengan senyum ini
Kau akan selalu mengenangku
Kau akan selalu mengingat bayangku
Kau akan selalu memberiku tempat spesial, dihatimu

Saturday, 28 September 2013

Tontonan Masa Kecil

Ada beberapa film yang dulunya eksis banget diputer di televisi yang sering jadi perbincangan anak-anak dalam era kanak-kanakku, dan bahkan dulu aku dan teman-temanku sering menirukan adegan-adegan disana, juga sering buat permainan yang ngikutin film itu.

Suatu hal yang sangat aku rindukan dan aku kadang ingin kembali ke masa itu. Masa dimana aku gak punya beban pikiran, masa dimana aku masih innocent dan belum cukup mengerti apa yang dimaksud dengan masalah. I miss my childhood~

Dan ini dia film kartun yang dulu pernah booming di jaman aku SD.

1. Franklin

credits : Facebook

Aku sih lupa lupa inget ya, gimana ceritanya. Yang jelas, yang aku inget banget franklin itu suka main baseball, tapi dia selalu gagal tiap main itu. Karena dia gak bisa nangkep ball nya. Itu seinget aku. Haha

Terus yang aku inget, franklin sahabatan sama seekor beruang. Dan dia punya adek namanya Harriet.
Dan Franklin ini ada bukunya, seri anak anak, yang bukunya kertasnya tebel, yang gambarnya gede, yang tulisannya gede. Tau kan gimana buku anak-anak? Dan aku dulu suka ngebaca buku-bukunya di perpustakaan umum.

2. Backyardigans


Nah, kalau kartun yang satu ini dulu aku gak pernah absen nonton. Soalnya ini kartun unik, karakternya yang  aneh aneh itu bikin aku hapal sama tiap namanya. Gak kayak kartun-kartun lain yang kadang aku sulit ngehapal. Yang biru namanya Pablo, yang sapi ada tanduknya namanya Tyrone, yang kayak kelinci namanya Austin, yang pink totol totol namanya Uniqua dan yang kudanil kuning namanya Tasha. Padahal sih filmnya sebenernya gak bagus bagus amat. Barusan aku review di youtube menurutku sih aneh, tapi yang namanya anak kecil ya gampang dibegoin, film begituan aja seneng hahaha. Padahal isinya cuman anak-anak pada ngimpi, ngayal gitu. Hahaha

3. Blues Clues


Kalau film yang ini dulu suka aku tiruin permainanya sama temen-temen. Karena di film ceritanya si Blues (anjing biru berpolkadot) itu kalo punya keinginan suka bikin teka-teki dengan menempelkan jejaknya di barang barang yang dapat menjadi clue. Kalau aku dulu sama temen-temen bikin jejak si blue di kertas, warnanya item bukan biru soalnya yang ada bolpen item. Hihi.

Terus gambar jejak tadi ditempelin pake selotip ke barang barang yang mau dijadiin clue. Dan yang jadi Steve (memiliki blues itu) ya semua orang yang mau main. Malah kadang yang nempelin jejak ikutan nyari sambil cekikikan. Dan kita pake binder buat jadi buku catatan nya. Aduuuuh masa kanak-kanakku lucu syekaliiii~

4. Fairy Odd Parents

credits : Wikia

Pasti semua tau dong film kartun yang ini. Tentang anak kecil bernama Timmy Turner yang punya dua ikan emas yang bisa berubah menjadi peri, yang merupakan orang tua peri bagi Timmy. Terus Timmy suka ditinggal pergi ayah dan ibunya yang asli dan diserahin sama penjaganya bernama Vicky, yang baju ijo itu~
Dan Vicky adalah pengasuh anak yang kejam, sehingga Timmy selalu meminta hal yang aneh-aneh sama orang tua perinya Cosmo dan Wanda. Mau dong kayak Timmy punya Orang tua peri~

6. Dora the Explorer

Credits : Wikipedia

Kalau kartun yang ini adalah kartun yang paling begok tapi anak anak suka. Gimana bisa Dora yang punya mata belok segedhe itu tiap nyari apapun hal pasti nanya sama penontonnya. Dan herannya juga, anak anaknya ngikutin apa yang Dora pengen. Ini adalah kartun yang huuuuuvt banget, dan herannya aku suka. Sampe-sampe di kamar aku banyak aku tempelin kartu yang ada gambarnya Dora sama Boots sama Benny dan teman-temannya yang lain.

Karakter yang paling aku inget sih Benny si Sapi, soalnya pas aku SMK aku dan kawan-kawan ngasih julukan ke guru matematika yang blongohnya super dengan nama Benny. Sampe-sampe temenku pada gaktau nama asli guru itu dan sering keceplosan manggil beliau Pak Beni, dan kadang nyari beliau di kantor pun bilang Pak Beni ada gak buk? Hahahaha~ Absurd

Itu sedikit kartun yang dulu suka aku tonton yang sekarang kayaknya udah gak ditayangin lagi ya di TV, kalau dulu sih ditayanginnya di Lativi (TV one sekarang). Dan dulu channel kartunnya adalah Lativi kids. Dulu ada lagunya yang dijadiin ajang kontes tarian gitu. Dan sampek sekarang aku masih apal. Haha

Dimanakah kau dapat warna-warnamu? Lativi Kids. Dimanakah kau dapat beragam cerita? Lativi Kids. Apa yang kau suka? Apa yang kusuka? Semuanya ada dilativi kids. Lativi kids.. Disini duniakuuu~
Haha. Lucu ya yang dulu-dulu itu, konyol, kocak, gila. Tapi  yang jelas i really really miss that moment :(
Haaa coba bisa pinjem mesin waktunya Doraemon buat kembali ke masa itu ihihihi


Monday, 23 September 2013

First Segmen Happy Anniv by Safira


Hallo ^^ Bonjouuur :)

Oke hari ini meskipun telat dua hari aku ikutin segmen ini yah Safira :)
Aku di tag sama Salsa :D
Terima kasih sudah tag aku sehingga aku tahu kalau Safira ngadain ini :)

Oh yaa, aku udah penuhin semua persyaratan yang Safira tulisin kok :)
Udah follow blog, twitter juga, aku WNI asli kok. hihi
Aku sih gak berharap menang, aku cuman ikut berpartisipasi aja, aku pun gak tau sekarang udah ada pemenangnya apa belum :)
Tapi kalau menang ya alhamdulillah :D

Pertanyaaan :

  • Menurut Kalian blog Safira itu apa?
  • Menurut kalian, Safira itu orangnya tipe kayak apa?
  • Menurut kalian Safira itu copycat gak? xD
  • Kalau enggak menang, jangan marah ya? xD
  • Apa impian kalian tentang blog ini?
Jawaban :
  • Menurut aku sih blog Safira itu pas sama nama blog nya, cute and sweet :) Asli gak boong yah :) Aku sendiri, suka warna biru dan putih. Menurut aku, kolaborasi kedua warna ini manis banget. Aku sendiri pake warna putih biru :) Intinya sih aku suka blog kamu, soalnya kan bagus :)
  • Aku sih kurang tau juga ya, kan kita selama ini juga kenal baru cuman via blog doang. Belum pernah ketemu, belum pernah komunikasi ditempat lain juga :) Jadi ini pendapat sekilas aja yah :) Menurut aku Safira itu pinter. Gimana enggak? Dia bisa bikin blog sekeren itu padahal usia nya masih sangat muda banget. Jujur aja aku iri :( hiks hiks . Hehe.
  • Wah kurang tau juga ya, tapi sih dalam diri setiap orang pasti punya suatu sisi dimana pernah melakukan ini. Begitu juga aku, dan ini kembali ke diri masing-masing. Yang tau cuman pribadi masing-masing kan :) Jadi aku angkat tangan deh buat pertanyaan ini. Hihi
  • Enggak menang? Ga masalah kok. Aku ikhlas, lahir batin ikhlas :) Aku cuman ikut berpartisipasi aja. Yakin :) Tapi kalau menang ya Alhamdulillah. Kalau enggak congrats buat yang lain :)
  • Apa yaa? Semoga makin sukses, makin cute, makin segalanya yang positif lah :) Pokoknya sama kayak apa yang aku harepin buat blog aku juga. Biar kita bisa sukses sama sama. *cheers :)
Itu jawaban aku ya Safira :)
Maaf jika ada salah kata atau apapun itu yang sekiranya gaenak dibaca dan menyakitkan hati. Aku gak bermaksud apa-apa :)
Ini buat have fun yes :D

Aku tag mereka :
Masalah hadiahnya aku pengen pulsa aja sih sebenernya, tapi ada embel-embel gak janji nya. Jadi bikin galau deh haha

Jadi dengan banyak pertimbangan, aku milih dibikinin banner sama cursor nama aku aja deh :)
Soalnya kan aku belum punya banner sampe sekarang, buat formatnya terserah sih. Yang penting kepake aja :)
Cursor juga masih bawaan template. Yayaya Safira ya? Hehehe


Okeee, sekian dan terima kasih :")



Saturday, 21 September 2013

Happy Busy Day ^^

Kapan terakhir kali aku nulis entri? Mungkin itu seminggu yang lalu~

Oke baru seminggu aku berhiatus tanpa entri dan aku ngerasa ada separuh jiwaku yang berlalu. Ibarat kata kayak biasanya sehari makan tiga kali jadi nggak makan sama sekali. Ya begitulah kira-kira pepatahnya. Walau agak berlebihan, eh emang berlebihan sih ya gak cuman agak lagi kan? Haha

Kenapa aku hiatus seminggu?

Karena aku sangat sibuk Sangat sangat sangat sangat sibuk. Karena aku dapet tugas dari si bos buat ngetikin soal soal yang kayaknya calon bakalan dipake buat ulangan umum anak SMA gitu. Dan itu menyita waktu. Huhu.Mana gak sedikit lagi, dan capek juga ngetiknya. Padahal kalau ngetik buat nulis entri gini gak berasa capek, tapi kenapa kalau ngerjain yang lain berasa berat buat dijalanin ya? Aduuuuh, why?

credit : Tumblr

Kepala rasanya gakuat gitu natep monitor terus-terusan? Padahal kalo twitteran, seharian aja betah di depan komputer -,- ini nih bedanya semangat kerja, sama semangat main. Kerja itu kewajiban mesti gaenak, dan main itu cuman selingan meskipun kita pengen itu wajib dilakukan.

Jadi ya gitu, kalau kata Ibu aku sih.

Semua pekerjaan itu gak ada yang mudah, dan gak ada yang gak beresiko.

Dan emang. Pekerjaan sekecil apapun pasti punya resiko. Baik yang besar maupun yang kecil. Sekecil apapun resiko ya namanya tetap resiko dong. Kayak makan jambu, eh kebanyakan makannya, terus sembelit. Nah ini juga salah satu resiko kalau kamu doyan makan jambu dan kebanyakan makan jambu.

Kalau dalam pekerjaan sih, ibaratin aja orang jualan es di pinggir jalan. Kerjaannya gak sulit kan? Tapi tetep ada loh resikonya. Bisa aja, udah seharian standby tapi sayang sekali gak ada yang beli. Hvft-,-

Ibu aku juga pernah bilang ke aku.

Pekerjaan sesulit apapun, akan terasa lebih mudah kalau kita selalu mencoba untuk menyukainya.
Jadi sih ya intinya, kalau kita suka sama pekerjaan itu kita bakalan lebih gampang buat ngejalaninnya. Dan bakalan lebih  semangat aja. Apalagi kalau kerjanya deket sama orang yang spesial. Entar sih niatnya gak cuman kerja doang tapi sekalian modusin orang itu hahaha

Oke oke. Sekian dari aku. Haha. Maaf ya spaming ^^

Saturday, 14 September 2013

Kata Siapa Sabar ada Batesnya?

Hidup itu kayak roda, ga selamanya dia akan terus diatas. Tapi kadang saat sampai pada waktunya ia akan menggelinding ke bawah, dan akan terus begitu mengikuti siklus takdir yang telah Tuhan tuliskan.

Nggak selamanya juga hidup itu cuman dihadapkan sama hal hal yang nyenengin doang, kadang juga sedih bahkan sedih banget sampai terpikir niat untuk mengakhiri hidup. Itu biasa, guys. Setiap orang pasti pernah mengalami fase dimana dia akan dihadapkan pada hal hal yang menurut dia itu sangat menyakitkan, sampai sampai ia pikir ia takkan mampu untuk menjalaninya.


Masalah bisa dateng kapan aja, dimana aja, dan karena siapa aja. Biasanya sih masalah yang bisa bikin down banget tuh masalah keluarga. Atau karena dapet penyakit yang rasanya sakit banget. Masalah cinta juga bisa sih. Tapi kalau aku pribadi yang bikin down banget itu masalah keluarga sama sakit. 


Apalagi kalau ortu lagi berantem. Itu rasanya gaenak banget buat dijalanin. Pengen pergi tapi kemana. Pengen tinggal tapi nyesek. Ya gitu deh pokoknya. Jadi galau dan ngerasa kalau saat itu hidup aku lagi gaenak enaknya. Loooh aku malah curhat :D

Selain masalah karena hal hal diatas, kadang kita juga bakal dihadapkan sama masalah masalah dari dunia luar privasi kita. Dunia sosial, biasanya sih dari temen, sahabat, atau apadeh ya namanya yang penting diluar hal hal yang kita anggap privasi.

Biasanya sih masalah dari orang orang ini bikin kita ribet, bukan masalah yang bikin sedih, tapi masalah yang bikin emosi. Ngarahnya sih ke acara marah-marah, berantem atau apa aja yang biasa dilakuin dalam fase kontroversi haha jadi inget vicky duhduh-,-

Singkat cerita nih, misal aja lagi kumpul kumpul sama temen. Eh tiba tiba aja ada temen yang nyolot ngejekin kamu, dengan bahasa kasar yang naudzubillah banget. Terus kamu diem, ga ngasih perlawanan apa apa. Karena kamu pikir labil banget gitu kalau nanggepin omongannya dia.

Eh ganti hari, ganti topik, pas kebetulan ketemu dia lagi, dia nyindir nyindir kamu lagi. Kamu masih mencoba terus sabar ngadepin dia dengan segenap kekuatan yang kamu miliki. Dan kamu tetep terus-terusan kekeh nahan diri buat terus tenang. Di sisi ini masih menjadi orang yang sabar.

Eh terus terusan nyatanya temen kamu ini terus terusan ngejelek-jelekin kamu. Dan kamu pun naik pitam. Ingin banget rasanya njambakin rambut dia, nyakar-nyakar muka dia.

Eh semua nggak kamu lakuin dan kamu cuma bisa bilang gini

"Heh, mau lo apasih? Selama ini gue udah nyoba terima ya semua omongan yang lo bikin tentang gue. Gue terima. Tapi kalo lo giniin terus gua gabisa! Sabar ada batesnya woy!"

Biasanya sih adegan adegan kayak gini bakalan awkward banget kalau di sinetron atau FTV. Backsoundnya bakalan jedug-jedug gitu, dan bikin penontonnya sepaneng ngeliatin terus. Hahah


Credit : tumblr

Tapi ada yang salah dengan adegan itu. Bukan adegan sih khususnya. Tapi buat dialognya. Kata siapa sabar ada batesnya? Itu sih sebenernya cuman akal-akalan yang ngomong aja, biar kesannya dia pernah bersabar. Kenapa musti gitu, sabarnya dia diomong-omongin gitu. Bukannya nanti malah jadi Riya'?

Faktanya sih, sabar dalam setiap diri seseorang itu gak ada yang batesnya kok. Tinggal gimana aja cara dia buat memanage emosi dia. Sabar emang sulit, dan kesulitan untuk menjaga kesabaran ini yang sering disalah artikan setiap orang.

Mereka jadi beranggapan kalau sabar itu ada batesnya kayak tadi. Padahal bukan itu, bukan sabar yang ada batesnya. Tapi kemampuan dia untuk bersabar lah yang dia batesin. Sebenernya kan kalau dia mampu untuk terus bertahan, menutup kupingnya untuk mendengarkan hal yang tak perlu dia dengarkan. Atau dengan mengambil sisi positif atas apa yang dia dengarkan. Pastilah, kekuatan dan kemampuannya untuk bersabar akan terus bertambah :)

Ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamu, bahkan saat kamu tak memikirkan mereka -BJ Habibie
 Berterimakasihlah pada seseorang yang telah menjatuhkanmu, karena disaat itulah kamu belajar untuk bangkit dan dapat menjadi sosok yang lebih kuat dari sebelumnya :)

Jadi apa kalian mengerti apa maksudku? Sesungguhnya emosi yang ada dalam diri kita bisa kita jaga dan kita atur. Dengan selalu berpegang teguh bahwa kita bisa dan kita mampu. Segala hal yang membuat kita lemah hanya akan seperti butiran debu, yang dapat tertiup angin kapan saja.

Kalau kalian dapet masalah, jangan sungkan sungkan untuk cerita pada orang lain. Agar beban kamu berkurang, dan kesabaran kamu untuk menghadapinya pun akan terus bertahan sampai dia sendiri jera untuk menjatuhkanmu :)

Friday, 13 September 2013

Sometimes I hate My Life

Pernah nggak sih kamu ngerasa kalau nggak ada orang lain yang peduli sama kamu di dunia ini? Pernah nggak km ngerasa kalau nggak ada yang sayang sama kamu di dunia ini? Lalu kamu ingin banget rasanya jadi orang lain yang mungkin kehidupannya lebih baik dari kamu? I dit it.

credit : tumblr


Kadang aku merasa kehidupan aku sungguh diluar ambang batas kewajaran. Saat aku pengen diperhatiin sama orang yang aku pikir sayang sama aku, malah dia lebih peduli sama orang lain.

Saat aku berusaha untuk menjadi apa yang ia inginkan, malah dia membanding-bandingkanku dengan orang lain.

Saat aku ingin menjadi yang terbaik untuknya, justru saat itu ia malah ingin menjadi yang terbaik untuk orang lain.

Saat dihadapkan dengan posisi yang seperti ini, yang aku harapkan hanya satu. Menjadi orang lain yang saat itu sedang hal yang utama buatnya. Menjadi seseorang yang ia prioritaskan dengan segenap hati dan  kepeduliannya.


Wednesday, 11 September 2013

Diaaaaa

Hari ini sebenernya aku sedikit galau bos! Kenapa galau? Karena aku baru sadar kalau aku sedang amat sangat merindukan kekasihku yang sedang ada di perantauannya. Dan aku kangen beraaaaat.


You know? How it feel?



credit : tumblr

Rasanya sakit, sedih, cemas, dan pastinya ini sangat menyiksa.

Karena aku lagi galau ceritanya, aku juga jadi hobby ngedengerin lagu galau. Dan sekarang lagu yang ngisi playlist aku adalah Dia milik Sammy Simorangkir. Huaaaaa. Ini lagu sosweet bingitts. Menurut kalian gimana guys? Aku share liriknya yah :)

Dia hanya dia di duniaku
Dia hanya dia di mataku
Dunia terasa telah menghilang
Tanpa ada dia di hidupku*


Sungguh sebuah tanya yang terindah
Ku ingin dia yang sempurna (yang sempurna)
Tuhan bantu ku tuk berubah (untuk berubah)
Ku ingin hatinya, ku ingin cintanya

Bagaimana dia merengkuh sadarku
Tak perlu ku bermimpi yang indah
Karena ada dia di hidupku

Untuk diriku yang biasa (yang biasa)
Ku ingin hatinya, ku ingin cintanya
Ku ingin semua yang ada pada dirinya

Tuk miliki dia, tuk bahagiakannya
Tuk menjadi seorang yang sempurna untuk dia
Untuk diriku yang biasa

Ku ingin semua yang ada pada dirinya
Tuhan bantu ku tuk berubah (tuk berubah)
Tuk miliki dia, tuk bahagiakannya
Tuk menjadi seorang yang sempurna untuk dia


Ku ingin dia yang sempurna (yang sempurna)
Ku hanya manusia biasa (yang biasa)
Ku ingin dia yang sempurna (yang sempurna)
Ku hanya manusia biasa (yang biasa)
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net 


Baca deh baca deh, liriknya sosweet banget kan? Ini soundtrack sinetron kesukaan aku. Dan aku suka banget lagu ini :)
Maaf ya hari ini aku cuma spaming pake lirik lagu :)
Ini buat kamu pacarku :)
Lagu ini aku dengerin tiap hari buat kamu :)

Sebatas Pandangan



Bonjoooour guys


Kalian suka musik? Aku suka banget. Tau nggak kalian kalau musik itu ternyata bermanfaat banget.
Tapi aku gak pengen bahas itu :3

Bisa ngilangin depresi, stress, menghalangi kecemasan datang, dapat membantu kamu berfikir lebih baik, dapat menjadi motivator kamu, meningkatkan semangat kamu, bahkan untuk beberapa orang musik dapat dimanfaatkan untuk menambah fokus.

Aku mau sharing lagu indonesia favourite aku. Biasanya sih kalau dengerin lagu indonesia, kalau lagunya udah lama rilis aku udah bosen dan gak tertarik lagi. Tapi buat lagu ini, aku rasa sampek sekarang gak ada bosennya. Masih sering aku dengerin terus. Lagunya enak, bikin semangat. Apalagi yang nyanyi ganteng. Hemm. Ini poin plus jugak. Haha


credit : youtube
Liriknya...


Sejak pertemuan ini
Ku rasakan sendiri adanya yang berbeda
Hadirnya kasih cahaya
Ku tahu kini kau rasakannya juga

Kau beri harapan dan sinyal yang tak semu
Ku rasakan kini diriku mulai menyukaimu
Kau buat hatiku terkesan kau buatnya menyatakan
Diriku tergetar dengan sebatas pandangan

Arti hadirmu di sini
Tlah pulihkan diriku yang dulu pernah terluka
Kau yang di hadapku kini
Tlah lebih baik dari apa yang ku duga

Kau beri harapan dan sinyal yang tak semu
Ku rasakan kini diriku mulai menyukaimu
Kau buat hatiku percaya akan dirimu yang menawan
Diriku tergetar dengan sebatas pandangan

Dimana dirimu ada ku ingin bersama
Memulai kisah kita berdua

Sebatas pandangan, sebatas pandangan, sebatas pandangan

Kau buat hatiku terkesan kau buatnya menyatakan
Diriku tergetar dengan sebatas pandangan
Kau buat hatiku percaya akan dirimu yang menawan
Diriku tergetar dengan sebatas pandangan

Kau buat hatiku terkesan kau buatnya menyatakan
Diriku tergetar dengan sebatas pandangan

*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net

Padahal sih ya, lagu ini udah ada sejak tahun 2011, tapi sampai saat ini aku masih begitu menyukainya :3 lalala yeyeyeye lalalala yeyeyeye
Sukses ya buat Barris Band (@barrismusic) semoga buruan ngeluarin album :)


Friday, 6 September 2013

I playing it all the day

Hallo hallo hallooooo

Siapa yang disini punya facebook? Pasti semua punya dong. Sekarang kan facebook bukan menjadi barang yang mahal buat dimiliki. Buka facebook aja sekarang udah pada digratisin sama tiap provider, meski pake embel-embel tanpa bisa lihat foto sih.

Jaman sekarang kan facebook udah pada tiap hari tuh dibuka, kecuali orang yang ngakunya gaul, terus gak mau buka facebook gara gara facebook jadi sarangnya orang alay siih. Aku nggak mau ngebicarain mereka kok, santai aja. Jadi yang ngerasa dirinya alay, gausah buru-buru ngeclose tab ini. Hehe

Kalau aku pribadi sih, facebook masih aktiv aktiv aja. Facebook jadi pelarian kalau pulsa lagi seret, jadi komunikasi beralih ke inboxnya facebook yang gratis. Hehe. Terus kalau lagi pengen nyari perhatian sama pacar ya apdet status di facebook. Soalnya kalau di twitter dia gak bakalan tau, dia jarang banget buka twitter. Jadi ya facebook masih cukup berjasa buat aku.

credit : tumblr


Selain itu, satu hal yang aku suka dari facebook adalah karena di facebook itu ada gamenya yang cukup bisa ngehibur aku kalau aku lagi bete. Tapi sangat disayangkan, sekarang game dijadikan aplikasi bisnis, apa apa kalau kehabisan nyawa atau koin atau energy dalam game itu musti beli pake visa/ATM.

Tapi setelah aku berpetualang memainkan game, game yang ada di facebook. Dari poker sampe tower-toweran, sampe masak-masakan, perang-perangan, tani-tanian dan lain sebagainya. Ada satu game yang menarik hatiku~ Gamenya enggak bagus sih, tapi selagi masih bisa aku mainin dan gratis ya aku suka. Hehe. Aku suka yang gratis-gratis wkw

Jadi nama gamenya adalah 
taraaaaaaa...


Cara mainnya sih gampang, cuman tinggal nyelesein misi yang dikasih sama villagers yang hidup disana. Kalau awal main sih, kamu cuman bakal ketemu sama Rose, Nippy sama Helen. Tapi begitu main lama, kamu bakal menjumpai orang orang baru dengan nama Fred, Joe, Karen. Dan mereka ini berwujud binatang kecuali Rose. Mereka bakalan nyuruh-nyuruh kamu, ngasih misi kamu.

Awalnya kamu cuman bakalan dikasih lahan kecil banget seperti diatas. Dan nanti kalau kamu sudah melewati banyak misi, kamu bakalan ngelebarin lahan kekuasaan kamu. Di game ini kayak penjajah, bisa memperluas lahan. Hihi.

Sekarang game yang aku mainin udah seluas ini, cekidot!

Aku main game ini baru sebulananlah kira-kira, tapi main game ini jadi happy. Jadi keingetan game Harvest Moon yang dulu sering main numpang di rumah sodara. Haha. Main game ini jadi seharian juga, jangan heran ya kenapa aku maniak sama game! Aku emang orangnya suka gaming, gaming itu asik hihi

Kamu suka ngegame juga nggak? Game apa yang kamu suka mainin sampe lupa waktu? Ceritain ke aku yuuk :3


Takdir


Terkadang, saat kita menginginkan sesuatu dan kita telah berusaha semaksimal mungkin. Dengan berbagai cara, menghadapi segela rintangan yang menhadang. Meski harus berperang, jatuh, terinjak, berdarah, menangis. Tapi saat kita telah melakukan itu semua, fakta berkata bahwa kita tak bisa meraihnya.

Sedang disana, di tempat lain. Ada seseorang yang menginginkan hal yang sama seperti apa yang kita inginkan. Dengan mudahnya meraih dan mendapatkan apa yang diinginkan itu. Lalu siapa yang salah? Kita? Dia? Atau keinginan itu?

Pernahkah kau mengalami keadaan seperti ini? Apa kau merasakan seperti yang aku rasakan? Geram, jengkel, marah, kecewa. Dan ingin meneriakkan bahwa Tuhan telah bertindak tak adil? Dan kau iri pada keadaan orang lain yang mendapatkan apa yang dia inginkan? Sedangkan kau? Hanya pecundang!

Tapi itu semua bukan salah siapa siapa. Bukan salah mu, bukan salahnya, apalagi salah Tuhan. Tuhan tidak pernah salah dalam mengambil keputusan. Mungkin bagi Tuhan itu yang terbaik buatmu. Mungkin kau akan dihadapkan ke jalan yang lebih baik.



Itulah yang namanya takdir. Takdir adalah kekuasaan milik Tuhan yang tak seorang pun dapat mengelak darinya. Takdir adalah telak. Mau tak mau ya harus dijalani, meski awalnya perih, meski menyakitkan. Itu adalah cobaan yang secara tak langsung Tuhan yang berikan.

Dengan takdir itu, kita diharuskan untuk belajar. Untuk tetap berusaha meski jatuh-bangun. Untuk tetap kuat meskipun rapuh. Untuk tetap berdiri meskipun saat kita mencoba selalu terjatuh lagi. Tapi disitulah pointnya, kalau kita sudah terbiasa merasakan sakitnya jatuh, maka kita akan lebih merasa kuat saat mengalami sakit akibat jatuh berikutnya.

Kita hanya harus terus berusaha, meraih mimpi yang kita dambakan. Meraih asa yang telah kita rajut. Meski takdir terus mendesak kita untuk berhenti mencoba, sesungguhnya saat itu Tuhan sedang menguji kekuatan kita. Maka jangan berputus asa dan teruslah berusaha, yakinilah bahwa suatu saat takdir akan jera menjatuhkanmu. Dan takdirmu akan menjadi lebih baik.

ROCK YOU ! KEEP FIGHTING !

Jangan pernah berhenti berusaha, musuhilah putus asa, dan berdoalah agar Tuhan selalu memberimu yang terbaik

Credit gambar : Google n Tumblr

Thursday, 5 September 2013

Kangen Sekolah !

Entri lagi (hahaha).

Bagi yang bosen lihat ada nama aku di home blog kalian, tolong dimaklumin yaa :)
Aku lagi pengen aja nulis nulis nulis nulis nulis, biarpun tulisan tak bermakna, tapi setidaknya aku bahagia. Kalian akan bahagia juga kan lihat aku bahagia? Plis tolong jawab iya :P

Aku kangen banget nih sama sekolah. Dulu aja pas sekolah males nya kebangetan. Pagi pagi disuruh bangun udah males. Berharap hari minggu atau hari libur tiap hari, disuruh mandi sama emak dijawab entar muluk sampe kehabisan jam mandi dan akhirnya mandi bebek dan keburu-buru berangkatnya. Mana lagi kalau motor lagi dipake terus musti naik angkutan umum. Udah nunggunya lama, eh pas udah dapet malah angkotnya ngetem lamaaa banget. Ini bikin panik banget.

Itu sialnya anak sekolahan dipagi hari, tapi masih ada yang lebih sial. Coba kalau angkutannya penuh, musti berdiri dan hasilnya keringetan, yang tadinya dari rumah harum wangi semerbak jadi berbau busuk yang bikin temen temen mikir 'kamu gak mandi ya?'. Ini sakit banget. Haha

Udah dibela-belain sumpek di dalem angkutan eh, tetep aja sampe sekolah telat, lari keliling lapangan dan masih ada tambahannya. Entah push up, skot jump atau apa, pasti ada kalau di sekolahku. Untung aku belum pernah telat :P

Pernah sih sekali sampek gerbang pas bel, gerbang udah mau ditutup gitu, eh untung aja pak satpam yang kata temen temen aku ganteng itu berbaik hati . Ayeee. Thanks a lot Mr Marwan ! Nama pak satpamnya emang Marwan, tapi dia bukan Marwan yang rambutnya kriting yang ada di iklan XL, bukaaan!


Sini yuk aku kenalin sama sekolah mantan sekolah aku :3


Gerbang
Ini gerbang yang menyambutku setiap pagi kalau berangkat sekolah, dan setiap mau pulang ke rumah. Tempat ini lumayan bersejarah siih. Dulu pas aku belum dibeliin motor, aku masih naik angkutan umum, dan setiap pulang sekolah pasti nungguin angkutan yang cocok dengan duduk-duduk di depan gerbang (read : bagian paling kanan gambar ini).
Eh itu ada pak tukang absen kefoto. Haha. Namanya pak Drajat, orangnya agak aneh, eh enggak agak aneh ding. Emang aneh aja. Haha. Karena foto ini cuman tak ambilin dari fanspage-nya sekolah aku, jadi apa aja yang kefoto musti diterima haha.

aula SMK N 2 Pengasih
Di aula ini, tempatku mengawali dan mengakhiri karirku sebagai siswi disana. Miss so much :*
Kalau inget hari pertama sekolah dulu pas MOS, digojlok sama kakak kakak pendamping yang keliatan serem waktu itu. Kerjaannya ngehukum adik kelas, serasa tak berdaya. Pengen nangis kalau dihukum, dibentak bentak. Tapi akhirnya sih seneng banget, punya kenalan kakak kelas kece, temen sekelas kece, pacar yang super well dan guru guru yang gak kalah kece :P

Lorong depan RTB
Setahun yang lalu tempat ini jadi tempat bersejarah banget. Nongkrong di depan kelas tiap Ishoma, nggodain adik kelas yang lewat. Apalagi semenjak ada kehadiran anak kelas satu bernama Sri. Yang tiap hari dikerjain sama temen-temen sekelasku, jadi semakin rajin nongkrong disitu menanti Sri lewat. Hahaha.

Persimpangan barat bengkel oto
Hampir setiap hari tak pernah absen melewati tempat ini. Tempat biasanya pisah sama gebetan kalo dia ke selatan aku ke utara. Tempat lihat tragedi anak anak yang sepatunya pada disitain. Tempat tiap pagi jabat tangan sama guru tatib yang killer dan super nyebelin karena galak banget.

timur aula
Kalau tempat ini sih yang paling bersejarahnya. Tiap pulang sekolah pasti duduk di bagian depan yang ada motor-motornya itu. Nggak tiap hari sih, di hari tertentu doang kalau males pulang eh malah jam kosong banyak dan pulang pagi pun jadi. Karena males pulang ya akhirnya cuman nongkrong disitu. Ngegosip, ngobrol ini itu, dan momment yang paling asik sih kalau ada cowok kece lewat dan ngeklaksonin kita. Hihi. Lucu banget kalau inget.

Kantin 2
Dari semua tempat yang paling bersejarah, tempat inilah yang paling aku rindukan :3
Tempat aku sering menghabiskan waktu selain ruang kelas. Tempat aku ngadu kalau laper, ngadu kalau gurunya nyebelin (aku ngadu sama ibuknya loh, bukan sama makanan yang dijual, baca!).
Kalau ada jam kosong, pasti tempat ini yang selalu jadi pelarian. Ishoma juga gak afdol kalau gak beli kopi disini. Disinilah tragedi yang indah terjadi. Uwuwuwuwuw -____-

selatan kantin 2
Karena letak kantin agak nyelmpit, jadi kalau mau ngawasin kelas kalau-kalau gurunya udah datang ya di tempat ini. Terus kalau udah tahu gurunya udah dateng tapi maeman yang kita beli belum habis, ya tempat inilah tempat ngabisin es dan jajanan sebelum masuk kelas hihi.

Kantor Guru
Kantor guru gak cuman bersejarah bagi guru. Kalau di sekolah aku di tempat ini banyak mengurai air mata. Haha. Enggak enggak. Enggak serius. Sekolahku membawa keceriaan kok. Jarang jarang nemuin orang yang nangis bombay disini. Hihi.

Di sekolah aku, kalau ada jam kosong. Para siswa boleh ngajuin jam berikutnya buat ngisi jam yang kosong itu. Ya kalau gurunya lagi free ya bakalan dikasih pembelajaran. Kalau gurunya lagi ngajar dikelas lain ya mana kelas yang mau ngalah itu yang diajar. Tapi sih biasanya si guru cuman ngasih tugas ke kelas yang ngajuin jam tadi, dan biasanya pasti disuruh ngumpulin. Meski kalau sulit enggak dikumpulin sih sama muridnya. Hahaha

Tapi itu semua cerita lain, kalau guru yang jamnya mau diajuin menghilang entah kemana. Kita sebagai murid bakalan galau. Nyari nyari guru itu, mbaca jadwal yang gedenya sepapan mading. Ngiterin semua kelas-kelas, masuk bengkel bengkel, TU, perpustakaan, BK dan kemanapun itu kalau nggak ketemu ya akhirnya cuman nggembel di depan ruang guru ini. Nasib kita bakalan berubah sampek ada guru yang ngabarin kekita kalau 'Pak Guru A lagi pergi kondangan' atau 'Bu guru A lagi seminar ke Semarang'. Rasanya bersorak untuk kekosongan jam kita. Yeey. Tapi jarang sih guru pergi nggak ngasih tugas, pasti bakalan ada tugas dititipin sama guru lain, dan ada warning gede di bagian paling atas tugas itu. DIKUMPULKAN !

Itu adalah kalimat paling menyebalkan haha.


timur perpus
Selain ada acara ngajuin jam, di sekolah aku juga ada acara rebutan ruang kelas. Karena disana pake sistem moving. Dan suka ada kelas yang sembarangan nempatin ruangan kosong, jadi yah kelas yang seharusnya nempatin kelas itupun musti nyari ruang lain. Kalau dapet ya alhamdulillah, kalau gak dapet eh seneng banget. Dasar murid, gak bisa pelajaran kok malah seneng. Ckck.

Tapi emang gitu kok, kalau ada acara rebutan kelas, pasti kedua kelas itu bakalan sama sama ngalah, dan si guru pun yang akhirnya memutuskan. Sungguh sangat naas pendidikan yang terjadi di sekolah ku dulu. Udah pada kemana ya semangat belajarnya? ckckckc.
Kalau udah ada yang ngalah dan nggak dapet ruang, perpustakaanlah yang akan menjadi tujuan. Disana orang-orang yang berstatus pinter bakalan ngerjain tugasnya, dan yang kurang pinter bakalan nongkrong di timur perpus ini. Kalau ada bola voli nganggur ya main voli kalau nggak ada ya cuman nongkrong sambil nggodain kalau kalau ada yang kece lewat, baik guru, murid, bu kantin, tukang sampah, tukang sapu, semuanya. Hahaha.

Udahan ya, ini ceritaku tentang sekolahku, gimana ceritamu tentang sekolahmu? Hehe

Credit gambar : Fanspage SMK N 2 Pengasih

Kebun Raya terindah dunia :)

Hallooo readersku yang entah ada dimana? Sedang apa? Dan yang paling penting siapa yaaaa mereka? Hahahaha

Hari ini aku mau share tentang kebun raya paling indah di dunia.
Aku suka kebun. Kebun itu identik dengan taman. Aku suka lihat taneman yang hijau hijau seger. Apalagi kalau ada bunganya warna-warni terus ada gazebonya buat nyante. Duuuh pasti bagus banget kalau kayak gitu.
Sayang aja dirumahku belum ada tamannya. Yah semoga aja besok kalau ada rezeki bisa dibikin. Amiin amin amin :)

Ini dia kebun raya terindah di dunia :)

First, Singapore Botanic Garden, Singapore


Lokasi taman yang satu ini masih dekat dari Indonesia. Singapore Botanic Gardens menawarkan keanekaragaman dan juga pemandangan hijau yang membuat mata lelah kamu sehabis belanja kembali segar (read : singapore terkenal dengan tempat shopingnya yaa).
Hutan kecil yang berada tepat di sebelah rumah sakit Gleneagles ini memiliki luas sekitar 64 hektar. Di tempat ini  Anda bisa menikmati pemandangan pepohonan yang hijau dan rimbun. 

Second, Kebun Botani Bergian, Swedia



Kalau kamu berkunjung ke Swedia, dan melewati Universitas bernama Universitas Stockholm, maka singgahlah ke taman ini :)
Kebun Botani Bergian atau Bergianska trädgården atau Hortus Bergianus adalah sebuah kebun botani yang terletak di Frescati, sebuah area tidak jauh dari Stockholm. Dan berdekatan dengan Museum Nasional Ilmu Pengetahuan Alam Swedia dan kampus utama dari Universitas Stockholm.

Third, Kebun Raya Denver, Colorado
Suka banget lihat gambar taman yang ini, keliatan ijo, dan aaaaah kayaknya seger banget di mata :)

Bagi yang gak tau Colorado itu dimana, colorado itu adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat. Yang terkenal dengan puncak tertinggi pegunungan Rocky. Bagi yang pernah sekolah pasti tau deh, kan di pelajaran IPS ada. Hahaha

Salah satu kebun raya terbesar ini memberikan fasilitas yang sangat lengkap ketika Anda membawa keluarga berlibur ke tempat ini. Selain karena koleksi botani yang beraneka ragam, di sana terdapat banyak atraksi dan juga paket untuk menimati liburan sesuai jenis bunga ataupun pemandangan yang ingin dinikmati. Hebat yaaa? u,u

4th,  Hortus Botanicus Leiden, Belanda
Aduuuh pemandangannya bagus banget yaaa :) Kalau aja di daerah aku ada taman macam beginian, pasti aku bakalan sering mampir nyari keademan disana.

Botanicus Hortus Leiden merupakan kebun raya tertua di Belanda. Kebun ini juga salah satu yang tertua di dunia. Kebun yang terletak di bagian barat daya pusat sejarah kota Belanda ini menawarkan keindahan otentik yang khas sejak jaman dahulu. 

5th, Kebun Raya Nasional, Belgia

Belgia tidak hanya terkenal karena coklatnya tapi juga keindahan alam yang dimiliki. Jangan sampai Anda melewatkan kebun raya nasional Belgia (bahasa Belanda: Nationale Plantentuin van België).
Kebun yang terletak di wilayah Kastil Bouchout, dekat kotamadya Meise, tepat di utara Brusel. Sebagai salah satu yang terbesar di dunia, kebun raya yang satu ini memiliki koleksi tumbuhan hidup yang banyak. 

6th, Kebun Botani Kew
Ciaaa, digambarnya ada gambar ceweknya. Jadi makin indah gak sih kebunnya wkwk.

Kebun botani indah ini berdiri sejak 250 tahun yang lalu. The Royal Botanical Garden Kew (Kebun Botani Kerajaan Kew) merupakan lahan luas berupa taman dan rumah kaca.
Lokasinya terletak di antara Richmond dan Kew di barat daya London, Inggris.Sebagai kebun raya tertua di Inggris, tempat ini membuat hijau kota mega.

7th, Kebun Raya Montreal, Kanada

Kebun raya cantik di wilayah Kanada ini memiliki luas sekitar 185 hektar (748.668 meter persegi). Kebun Raya Montreal tidak hanya berisi tanaman dan juga bunga tapi juga taman tematik dan rumah kaca.
Karena luas dan juga besar. Koleksi di kebun ini tak habis Anda nikmati dalam waktu sehari. Kebun ini bahkan disebut kebun terbesar ketiga di dunia.

Oke itu tadi adalah Postingan kebun raya terindah di dunia versi vemale.com. Dan aku share lagi buat kalian kalian yang belum tau. Semoga bermanfaat yaa :)

Yukk berdoa biar kebun raya di indonesia masuk ke situ suatu saat, amin :)

Credits : vemale.com


Wednesday, 4 September 2013

Cerita singkat! Bingung

Entri ini semata mata aku tulis biar entri aku banyak dan bayangan yang ada di bawah halaman blogku itu ilang.
Tolong banget plis plis, bagi yang tau caranya ngilangin bayangan kayak gitu segera hubungi aku. Plis plis plis aku butuh banget hihi.

Terus aku harus nulis apa disini?
Aku sendiri juga bingung. Bingung bangeeet. Kalau kata anak sekarang bingung bingit atau bingits pake 's' biar lebih ngehits.


Dan sekarang aku malah kehabisan kata-kata cobak mau ngomong apa. Kayaknya mau ngomong ini salah itu salah. Malah kayak cowok yang ngadepin ceweknya yang mau minta putus aja. Aduh!
Kenapa ini harus terjadi padakuuuu? Hahaha

Oke aku bahas aja ya gimana kalau lagi bingung itu.

Bingung adalah cobaan alam semesta. Semua orang pernah mengalami ini, dari bayi sampai yang nenek nenek, dari yang kaya sampai yang miskin, dari yang cantik sampai yang entahlah, lihat aja foto aku kamu bakal bilang gimana.

Biasanya sih kalau orang bingung orang itu bakalan ketemu sama yang namanya pusing. Bayangin aja kalau Peggy Melati Sukma lagi bilang 'pusyiiiiiinggggg'. Pasti bakalan semelit di telinga. 

Di jaman yang era modern kayak gini, kalau lagi bingung pasti sibuk apdet di socmed.
Lihat deh? masak bingung cuman gara gara warna jam? Gak masuk akal ya cewek jaman sekarang? hemmm.


aku ngambil sampel nya tiga aja, kurasa udah cukup sih nunjukin kalau anak socmed itu eksis banget sampe apa apa dijadiin status. Hahaha


Tapi sih yang aku pikirin emang kalau dia bingung terus apdet di socmed gitu terus bingung nya ilang? Atau berkurang gitu ya? Mending curhat sama bapak ibu buku diary atau blog yang kemungkinan gak ada yang mbaca dan ngomentarin. Oke terkecuali kalau blog km banyak komentators nya siih. Sayang aja punyaku enggak. Jadi aku curhat di blog gapapa dongseeeee?

Hahaha.

Oke kembali ke topik. Masih tentang bingung.
Kenapa masih bingung sih? Karena belum nemu jawabannya. Iya nggak? Biasanya sih orang bingung karena punya pertanyaan yang belum dijawab. Ya kaan?

Tapi nggak semua sih, bisa jadi bingung karena natap gambar macam beginian.




Sama sama bikin bingung dan pusing kan? Hahaha

Udah ah, aku udah capek geje gejean :P


Credit gambar : google dan tumblr

Inheritance Cycle

Oke. Saat ini aku ingin mengutarakan beberapa hal yang aku sukai, khususnya sih tentang author idola aku. Yang karyanya inspiring banget, yang wow banget. Yang bagus banget. Dan yang apa pun itu pokoknya yang yang ter ter (.....) hahaha geje.

Langsung aja ya aku jabarin semua hal yang pengen aku tulisin.
Sini sini sini gabung dan dengerin cerita aku. Hihihi

It's all about Cristhoper Paolini

Credit : alagaesia.com


Ada nggak yang pernah nonton film Eragon? Yang ceritanya ada naga-naganya gitu?
Ini nih yang ngarang bukunya itu. Buku paling bagus yang pernah aku baca! Kenapa bagus? Karena si Cristhoper ini punya imajinasi yang sangat hebat. Dengan ceritanya yang amazing banget. Dan ngebikin tempat diluar kenyataan yang benar-benar bisa seperti nyata. Dengan bahasa bahasa aneh yang bahkan sangat sulit untuk dimengerti.


Tapi dia bisa meraciknya dengan indah. Dan dalam beberapa buku ini :

Credit : alagaesia.com

Synopsis
Fifteen-year-old Eragon believes that he is merely a poor farm boy- until his destiny as a Dragon Rider is revealed. Gifted with only an ancient sword, a loyal dragon, and sage advice from an old storyteller, Eragon is soon swept into a dangerous tapestry of magic, glory, and power. Now his choices could save - or destroy- the Empire.


Oke kalau kamu gak ngerti aku bantuin translate ya :)

Eragon, adalah anak yang berumur lima belas tahun. Ia percaya, bahwa dia hanya anak petani miskin sampai jati dirinya sebagai penunggang naga itu terungkap. Bermodalkan pedang kuno, naga yang setia dan nasihat nasihat bijak dari seorang pendongeng tua. Eragon akan mengahabisi permadani yang telah terkena sihir berbahaya, kejayaan dan kekuasaan. Sekarang pilihan hidupnya adalah menyelamatkan atau menghancurkan kekaisaran.

Buku ini bagus banget nget nget. Ngomongin tentang perjuangan Eragon, anak petani miskin tadi, yang akan melawan penjahat yang ingin menguasai naga naga.
Penasaran ? Beli aja bukunya :)
Credit : alagaesia.com
Synopsis
Eragon and his dragon, Saphira, have just saved the rebel state from destruction by the mighty forces of King Galbatorix, cruel ruler of the Empire. Now Eragon must travel to Ellesmera, land of the elves, for further training in the skills of the Dragon Rider: magic and swordsmanship.

Aku translate in lagi yaa :3

Jadi gini ringkasannya. Ini lanjutan buku pertama loo ya :)
Eragon dan naganya yang bernama Saphira, telah berhasil menyelamatkan negaranya dari kehancuran pemberontak yang dikirim oleh raja penguasa Galbatorix. Dan sekarang, Eragon harus pergi ke Ellesmera, tanah para Elf untuk melatih kemampuannya sebagai penunggang kuda berlatih sihir dan berlatih pedang.

Nah? Aku baca sinopsis nya aja jadi pengen ngebaca lagi, masak ga ada yang penasaran sih sama ceritanya? Nanti Eragon bakal jatuh cinta loo sama Elf yang ada di Ellesmera. Dan ceritanya bikin merinding deh :3
Sumpah beneran.
Credit : alagaesia.com
Synopsis
Following the colossal battle against the Empire's warriors on the Burning Plains, Eragon and his dragon, Saphira, have narrowly escaped with their lives. Still, there is more adventure at hand for the Rider and his dragon, as Eragon finds himself bound by a tangle of promises he may not be able to keep.

Jadi gini, dibuku buku ini penuh dengan peperangan yang mengerikan, kadang malah ada yang mati dan menyedihkan banget.
Di setiap bukunya pasti ada aja hal yang mengerikan yang dialami oleh Eragon. 

Dan sinopsis buku ini : Setelah mengalami pertempuran kolodsl dengan prajurit kekaisaran di Burning Plains, Eragon dan naganya Shapira, telah dapat menyelamatkan hidup mereka. Namun, masih ada petualangan di tangan penunggang dan naganya. Sebagai seorang penunggang, Eragon memiliki sebuah janji yang mungkin tak bisa dijaganya.

Aku udah lupa cerita di buku ini. Baca Sinopsisnya sih gabikin inget. Cuman tau dikit dikit. Buat flash back susah banget. Aku juga udah lama sih baca buku ini :3
Dan sekarang pengen baca lagi rasanyaa, yang punya pinjem donggg :)
Credit : alagaesia.com
Sayang banget aku belum ngebaca buku yang keempat ini :(
Susah banget nyari buku itu. Di perpustakaan kadang udah laku dipinjem orang dan malah pada gak dikembaliin. Pada gak bisa gantian sama penggemarnya yang lain sih :( Wuuu

Synopsis
Long months of training and battle have brought victories and hope, but they have also brought heartbreaking loss. And still, the real battle lies ahead: they must confront Galbatorix. When they do, they will have to be strong enough to defeat him. And if they cannot, no one can. There will be no second chances.

Aaaa baca sinopsis ini bikin mupeng banget pengen ngebaca :3
Setelah berbulan-bulan menjalani pelatihan dan pertempuran, yang telah membuahkan kemenangan dan harapan, tapi mereka juga mendapat kerugian yang menyakitkan. Dan lagi, pertempuran yang sesungguhnya masih ada di depan mata, mereka harus bertempur melawan Galbatorix. Jika mereka melakukannya, mereka harus memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk mengalahkannya. Kalau mereka tidak bisa, maka tak akan ada orang lain yang bisa. Tidak akan ada kesempatan kedua.

Iya aku tahu, di buku ini pasti Eragon bisa mengalahkan Galbatorix, tapi kan gak afdol kalau cuman nebak-nebak. Lebih afdol kalau mbaca bukunya langsung :(
Buku aslinya dijual kisaran 15$, gaktau deh kalau disini . Besok cek gramedia kalau ada hahahaaha :D

Oke itu tadi yang aku tulisin, ada yang punya bukunya? Ada yang suka buku ini juga? Ada yang pernah baca dan suka juga? Komen dong :) hihi

Credits : Alagaesia.com

Monday, 2 September 2013

I wanna be a Writer

Kata orang, cita cita itu menjadi semacam kewajiban yang harus dimiliki untuk meraih sukse. Katanya juga cita-cita itu bisa menjadi semacam motivasi diri kamu untuk selalu punya semangat lebih. Tap itu semua masih sebatas katanya. Aku sendiri belum mengerti apa sebenarnya cita-cita itu. Yang aku tahu. Cita cita itu cuma sebatas keinginan, yang jelas butuh skill tinggi untuk mewujudkannya. Jadi cita-cita itu adalah keinginan yang entah dapat tercapai atau tidaknya.
Dan bagi aku cita-cita itu gak lebih dari sebuah mimpi. Kayak kamu tidur, terus mimpi manjat menara eiflle dan jatuh dari atas menara itu, eh pas bangun ternyata kamu ada di kolong ranjang ._. sakiit!

Ada pepatah yang selalu ditempel di mading/ papan pengumuman di sekolah-sekolah tentang cita-cita. Sering kan lihat tulisan yang dibaca "Raihlah cita-citamu setinggi langit"? Disekolah kamu ada kan tulisan seperti itu? Pastinya dong. Soalnya berdasarkan pengalaman pribadi aku, sekolah itu mengharuskan kita untuk punya cita-cita. Pernah jadi anak SD kan? Pasti pernah kan ditanyain sama buguru, besok kalau gede mau jadi apa?
"Jadi guru buk, dokter buk, polisi buk bahkan ada yang jawab pengen jadi manten .__."

Kalau guru SD perhatian nanya nanya kayak gitu, paling endingnya juga cuma dikasih PR buat nulis essay tentang cita-cita kamu itu. Guru emang ada aja sih cara buat ngasih kerjaan muridnya. Gitu enaknya jadi guru, punya sasaran buat dibully haha.

Dulu pas SD, aku juga pengen jadi guru. Ceritanya itu jadi cita-citaku waktu itu. Soalnya dulu aku suka main sekolah-sekolahan sama tetanggaku. Berhubung aku yang paling tua, dan yang paling senior, jadilah aku yang selalu berperan jadi bu guru. Cieeeeh~

Terus pas masih SD juga, aku berubah cita-cita. Dari guru ke dokter. Biasalah anak kecil kan suka labil, ada yang trendi dikit langsung ganti style haha. Kenapa aku pengen jadi dokter?  Soalnya pas itu ibu aku hobby keluar-masuk Rumah Sakit., jadi aku pengen ngobatin ibuku ceritanya kalau udah gede biar ibuku sehat terus :)

Eh pas lulus SD, aku udah nge-blank kalau ditanyain soal cita-cita. Soalnya aku baru sadar kalau ngegantungin cita-cita itu kalau gak kecapaian cuman bakalan bikin putus asa dan cuman sakit hatinya endingnya. Duh ngehek banget :(

Coba kalau pengen jadi guru, musti kuliah ini itu. Belum lagi ndaftar kerjanya, seleksinya yang ketat banget. Seleksi CPNS aja sekarang banyak calonya, bejibuuun bero ._. KKN merajalela dan politik uang bakalan mengungguli apapun.

Apalagi kalau mau jadi dokter. Biaya kuliah kedokteran kan mahal banget, bakalan nyekik leher. Selangit !
So, bersyukurlah kalian yang beruntung punya orangtua berada, bagi yang enggak sih usaha aja, cari gratisan, cari beasiswa. Allah selalu punya jalan terbaik kok buat hambanya =)

Sejak aku mengetahui tentang misteri-misteri biaya kuliah itu, aku pun fokus sama sekolah. Kalau ditanya lagi soal cita-cita ya jawab aja pengen jadi apa terserah otak aku saat itu hehe. Kebanyakan sih aku jawabnya pengen jadi guru. Aku boong, iya. Bu guru juga gaktau kok kalau aku boong haha *plis jangan contoh aku*

Pas SMP aku hobby banget ke perpustakaan daerah di tempatku. Pinjem buku ini itu, browsing, nonton film. Yah begitulah enaknya kalau ada fasilitas yang dengan tanda petik 'gratis'.
Dari situ aku punya cita-cita baru. Apa? WRITER!!!!

Pas SMP aku suka banget baca novel, mulai dari yang tipis sampai yang tebel banget. Mulai dari yang bergambar sampe yang sarat sama tulisan. Apalagi novel-novel terjemahan, jatuh cintaaa banget. Ceritanya bagus, gak gampang ditebak, gak ngebosenin. Dan bikin penasaran. Point yang aku suka bingits :D

Dari kebiasaan aku itu, aku jadi suka banget nulis nulis cerpen. Dulu sih ada temen aku yang suka mbaca tulisan aku, terus dia suka ngomen tulisan aku juga. Dia bilang sih bagus :) seneng rasanya, flying :)
Sayang aja sekarang buku-bukunya udah pada gaktau kemana, udah gak ada arsip tentang tulisan tulisan gokilku deh :(

Tau nggak? Buat jadi writer kita gak butuh biaya maha. Kita cuman butuh inspirasi, kertas, bulpen dan pembaca. Dengan itu kita udah jadi writer kan? Meski belum menjadi nominal. Tapi kan udah punya status jadi penulis :) penulis abal-abal :D

Gak perlu dikenal kan buat jadi penulis? Gak perlu punya buku kan buat dicatat jadi penulis? Cuku punya karya aja, itu udah cukup buat jadi penulis :)

Menyenangkan ya jadi penulis itu, udah entertaining, nambah wawasan ah pokoknua inspiring banget =)
Angkat tangan yuk bagi yang suka nulis :)

Keep writing, Guys ! ^^